Jadwal Final BWF World Tour Finals 2019: Ada Anthony Ginting dan Ahsan/Hendra

Minggu, 15 Desember 2019 06:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Coro Mountana
© Shi Tang/Getty Images
Jadwal pertandingan final BWF World Tour Finals 2019 pada hari Minggu (15/12/19), memperlihatkan nama Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jadwal pertandingan final BWF World Tour Finals 2019 pada hari Minggu (15/12/19), memperlihatkan nama Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT. COM - Jadwal pertandingan final BWF World Tour Finals 2019 pada hari Minggu (15/12/19), memperlihatkan nama Anthony Ginting dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai dua wakil Indonesia.

Pentas bulutangkis BWF World Tour Finals 2019 akhirnya telah memasuki partai puncak. Setiap nomor yang diperlombakan masing-masing tinggal menyisakan dua finalis untuk beradu memperebutkan gelar juara.

Indonesia sendiri berhasil mengirimkan dua wakilnya ke final BWF World Tour Finals 2019. Ada nama Anthony Ginting yang bakal berlaga di nomor tunggal putra, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di nomor ganda putra.

Anthony Ginting dijadwalkan akan bersua wakil Jepang, Kento Momota di laga final. Berdasarkan data dari Badminton Talk, final tunggal putra antara Ginting vs Momota bakal berlangsung mulai pukul 13.00 WIB.

Pertemuan Ginting dengan Momota sebenarnya sudah tak asing lagi bagi pentas bulutangkis internasional. Sepanjang tahun 2019 saja, keduanya sudah total enam kali bertarung, yang mana Momota berhasil menang lima kali, dan satu sisanya dimenangkan Ginting.

Sementara Ahsan/Hendra, lawan yang akan dihadapi di laga final ialah wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Masih berdasarkan data Badminton Talk, final ganda putra ini bakal dihelat pukul 16.00 WIB.

Ahsan/Hendra sepertinya tak hanya mengusung target gelar juara jelang laga. Jika diterka, Ahsan/Hendra mungkin juga akan berniat balas dendam kepada Endo/Watanabe yang sebelumnya sudah menyingkirkan wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Patut dinanti, apakah Ginting dan Ahsan/Hendra bisa mengakhiri laga dengan kemenangan? Biar waktu saja yang menjawabnya.

Jadwal Final BWF World Tour Finals 2019, Minggu (15/12/19):

12.00 WIB Wang Yilyu/Huang Dongping vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong

13.00 WIB Anthony Ginting vs Kento Momota

14.00 WIB Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara vs Chen Qingchen/Jia Yifan

15.00 WIB Chen Yufei vs Tai Tzu Ying

16.00 WIB Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe