Momota dan Ginting Ciptakan Moment Indah di BWF World Tour Finals

Minggu, 15 Desember 2019 19:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah moment indah tercipta usai pertandingan bulutangkis antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di Final BWF World Tour Finals 2019 usai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sebuah moment indah tercipta usai pertandingan bulutangkis antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di Final BWF World Tour Finals 2019 usai.

INDOSPORT.COM - Sebuah moment indah tercipta usai pertandingan bulutangkis antara Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota di Final BWF World Tour Finals 2019 usai.

Bertanding di Tianhe, Gymnasium, Guangzhou, China, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari wakil Jepang, Kento Momota (15/12/19).

Anthony Ginting sempat unggul 21-17 pada set pertama. Namun, Kento Momota mampu membalikkan keadaan dan unggul 17-21 atas Anthony.

Atlet tunggal putra asal Cimahi itu sempat mendapatkan perawatan pada gim ketiga. Hal itu membuat Anthony Sinisuka Ginting tidak bisa tampil optimal.

Setelah berjuang mati-matian, Anthony harus mengakui kekuatan Kento Momota dan tertinggal 14-21 di set penentuan. Hasil tersebut membuat atlet bulutangkis asal Cimahi itu harus puas dengan gelar juara runner-up di BWF World Tour Finals 2019.

Walaupun sempat terlibat rivalitas yang tinggi, Kento Momota dan Anthony Sinisuka Ginting tetap menciptakan sebuah momen persahabatan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Mereka saling berpelukan dan bercengkrama sebagai tanda persahabatan. Sontak aksi sportifitas tersebut langsung menuai pujian dari netizen.

@frisiliaayu: "The reason why i love momogi so muchhhhh"

@dewi_mayladhita: "So sweet both of u"

@melinda_as: "MomoGi so sweeeeettttttt"

@cuaydijk: "Best moment ever,,, Salute"

@donny_nurvelino: "Kereeeennn..sportifitas diatas segalanya"