Tampil Habis-habisan di BWF World Tour Finals 2019, Gita Wirjawan Puji Anthony Ginting

Minggu, 15 Desember 2019 18:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Matt Roberts/Getty Images
Mantan ketua umum PBSI, Gita Wirjawan memberikan pujian kepada Anthony Sinisuka Ginting yang tampil totalitas di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Mantan ketua umum PBSI, Gita Wirjawan memberikan pujian kepada Anthony Sinisuka Ginting yang tampil totalitas di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Mantan Ketua Umum PBSI (Persatuan Bulutangkis seluruh Indonesia), Gita Wirjawan memberikan pujian kepada Anthony Sinisuka Ginting yang telah tampil totalitas di BWF World Tour Finals 2019.

Bertanding di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Anthony Sinisuka Ginting kalah dari tunggal putra Jepang, Kento Momota, Minggu (15/12/19).

Anthony Ginting berhasil menutup set pertama dengan skor 21-17. Namun, Kento Momota berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul 21-17 atas Anthony.

Hasil tersebut membuat pertandingan harus berlanjut ke rubber game. Anthony Sinisuka Ginting benar-benar tampil habis-habisan di set penentuan ini.

Tenaga Anthony Ginting pun mulai terkuras karena banyak rally panjang yang terjadi. Setelah berjuang selama satu jam 27 menit, Anthony harus mengakui kekuatan Kento Momota.

Meski atlet asal Cimahi itu gagal meraih gelar juara di BWF World Tour Finals 2019, ia tetap mendapat apresiasi dari Gita Wirjawan. Melalui media sosial Twitter, Gita memberikan pujian untuk Anthony Sinisuka Ginting.

"Benar-benar penampilan luar biasa dari runner-up BWF World Tour Finals kami, Anthony Sinisuka Ginting," tulis Mantan ketua umum PBSI tersebut.

Setelah Anthony Sinisuka Ginting, masih ada satu lagi wakil Indonesia yang akan berjuang di babak final. Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di BWF World Tour Finals 2019.