In-depth

Lingkaran Setan Kevin/Marcus, Endo/Watanabe, dan Ahsan/Hendra di Kejuaraan Bulutangkis Dunia

Senin, 16 Desember 2019 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Lingkaran setan yang menyelimuti sektor ganda putra, Kevin/Marcus, Endo/Watanabe dan Ahsan/Hendra di kejuaraan bulutangkis dunia. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Lingkaran setan yang menyelimuti sektor ganda putra, Kevin/Marcus, Endo/Watanabe dan Ahsan/Hendra di kejuaraan bulutangkis dunia.

INDOSPORT.COM – Sektor ganda putra kejuaraan bulutangkis dunia seolah berputar pada trisula pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dua pasangan Indonesia itu masih kokoh di peringkat teratas ganda putra dunia, sementara wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe saat ini masih berada di posisi keenam. Namun, diprediksi dalam waktu dekat pasangan ini akan menjadi ancaman serius bagi Kevin/Marcus.

Sebagai ganda putra terbaik dunia, tak banyak yang bisa menumbangkan perlawanan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di atas lapangan, bahkan oleh Ahsan/Hendra yang notabene adalah ganda putra terbaik nomor dua.

Dalam lima pertemuan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghadapi pasangan berjuluk The Minions tahun 2019 ini, seluruhnya dimenangkan oleh Kevin/Marcus dengan mudah dan hanya dua set saja, kecuali ketika final China Open 2019 yang berlangsung tiga set.

Namun, Kevin/Marcus bukanlah dewa yang tak terkalahkan. Tahun ini, mereka selalu kesulitan saat berhadapan dengan pasangan nomor dua Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Bahkan, lima pertemuan dari lima kompetisi berbeda berhasil dimenangkan oleh Endo/Watanabe.

Uniknya, seolah ingin membalas dendam atas kekalahan sang adik, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang kerap kali dijuluki The Daddies, selalu berhasil menumbangkan Endo/Watanabe di setiap pertemuan tahun ini.

Teranyar, Ahsan/Hendra berhasil meraih trofi BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China, Minggu (15/12/19) usai menaklukkan Endo/Watanabe di babak final dengan skor akhir 24-22, 21-19. Hal ini sedikit mengobati kekecewaan fans bulutangkis Tanah Air yang harus menyaksikan Kevin/Marcus tumbang dari Endo/Watanabe di fase semifinal.

Menarik untuk menyaksikan trisula maut ganda putra dunia tersebut, dan apakah salah satu dari mereka bisa memutus rekor kekalahan satu sama lain di tahun 2020 mendatang. Bahkan, menarik pula untuk menantikan siapa lagi pemain yang ikut terseret masuk dalam lingkaran setan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
40%