Berhasil Pecahkan Rekornya, Kento Momota Ogah Disandingkan dengan Legenda Malaysia

Selasa, 17 Desember 2019 21:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota ogah disandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei meskipun berhasil memecahkan rekornya di tahun 2019 ini.Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota ogah disandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei meskipun berhasil memecahkan rekornya di tahun 2019 ini.Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Jepang, Kento Momota ogah disandingkan dengan legenda Malaysia, Lee Chong Wei meskipun berhasil memecahkan rekornya di tahun 2019 ini.

Kento Momota diketahui berhasil memecahkan gelar milik Lee Chong Wei di tahun 2013 setelah meraih gelar BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dengan skor 17-21, 21-17, 21-14, Minggu (15/12/19) do Guangzhou, China.

Raihan gelar di BWF World Tour Finals 2019 diketahui merupakan gelarnya yang ke-11 di tahun ini dan tentunya gelar tersebut berhasil melewati raihan gelar milik legenda Malaysia, Lee Chong Wei di tahun 2013 dengan 10 gelar.

Lee Chong Wei diketahui berhasil meraih 10 gelar sepanjang 2013, yaitu Korea Open, Malaysia Open, All England, India Open, Indonesia Open, Kejuaraan Dunia, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open, dan Super Series Finals.

Berhasil memecahkan rekor pencapain Lee Chong Wei, Kento Momota tetap merasa tidak pantas jika harus disandingkan dengan legenda Malaysia, tetapi ingin mencapai ke sana suatu hari nanti.

"Meskipun saya memecahkan rekor Lee Chong Wei, saya tidak berpikir saya bisa dibandingkan dengannya sebagai pemain dan sebagai manusia,” katanya.

"Saya merasa belum menjadi pemain legendaris, tetapi saya akan bekerja keras untuk bermain bagus di turnamen mendatang," ujar Momota dikutip dari situs japantimes.co.jp.

Usai BWF World Tour Finals 2019, selanjutnya Kento Momota akan memulai tahun 2020 di turnamen Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.