Greysia/Apriyani Gagal Total di WTF 2019, Eng Hian Sebut Akan Ada Perombakan

Selasa, 17 Desember 2019 16:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian sebut akan rombak total hal ini setelah kegagalan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian sebut akan rombak total hal ini setelah kegagalan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putri PBSI, Eng Hian sebut akan rombak total hal ini setelah kegagalan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di BWF World Tour Finals 2019.

Pasangan Greysia/Apriyani diketahui gagal melewati fase grup BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalami kekalahan di tiga pertandingan dan menjadi juru kunci grup A sektor ganda putri.

Mengalami tiga kekalahan beruntun di fase grup BWF World Tour Finals 2019, pelatih ganda putri, Eng Hian menyebut dirinya akan meningkatkan kebugaran fisik pasangan Indonesia tersebut.

"Pola permainan yang coba diterapkan sebetulnya sudah benar, tetapi karena kondisi kebugarannya yang kurang bagus, jadi hasilnya yang kurang memuaskan," katanya.

"Saya kira hal itu dapat dilihat dari setiap pertandingannya, mereka selalu menang di game pertama, dan kalah di game berikutnya," ujar Eng Hian dikutip dari situs resmi PBSI.

Demi menopang perfoma yang meyakinkan di tahun 2020, Eng Hian mengakui kalau masalah kebugaran fisik pasangan Greysia/Apriyani akan segera diperbaiki selagi masih ada waktu sebelum kompetisi di tahun yang baru bergulir.

"Kebugaran fisik inilah yang perlu segera diperbaiki. Masih ada waktu untuk memperbaiki ini sebelum kejuaraan berikutnya," pungkasnya.

Tahun 2020 akan menjadi tahun yang khusus bagi Apriyani Rahayu, mengingat dirinya tak hanya akan bermain di ganda putri tetapi juga akan bermain di ganda campuran berpasangan dnegan Tontowi Ahmad dan itu dimulai di Malaysia Master 2020.