Kemenangan Ahsan/Hendra di World Tour Finals 2019 sudah Diramal Eks Pelatih Bulutangkis Denmark?

Selasa, 17 Desember 2019 15:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kesuksesan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar World Tour Finals 2019 sudah diramal sebelumnya oleh eks pelatih bulutangkis Denmark?

Dalam pemberitaan INDOSPORT.com sebelumnya, eks pelatih tim bulutangkis Denmark, Steen Schleicher sangat meyakini kalau Ahsan/Hendra bisa menjuarai World Tour Finals 2019.

Keyakinannya tersebut, dilandasi oleh fakta kalau pasangan berjuluk The Daddies tersebut selalu berhasil menjuarai final tur dunia setiap kali mereka menjadi juara dunia.

""#HSBCBWFWorldTourFinals Kapanpun #Ahsan & #Setiawan telah memenangkan #World #Championships mereka juga telah memenangkan final akhir tahun. #Hanyabilang #Badminton #MD," begitu cuit Steen Schleicher.

Dan benar saja, entah itu hanya kebetulan atau memang sudah ditakdirkan, pasangan Ahsan/Hendra kembali sukses menjadi juara World Tour Finals 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang Minggu (15/12/19) lalu di Guangzhou, China.

Bahkan, Ahsan/Hendra sukses mengalahkan pasangan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe hanya dalam pertandingan straight games dengan skor 24-22, 21-19 yang padahal juniornya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tak bisa melakukannya meski sudah berjuang mati-matian hingga rubber game.

Tentunya, pencapaian Ahsan/Hendra bisa dibilang suatu pencapaian yang luar biasa, mengingat mereka berhasil menjuarai seluruh major event tahun ini, mulai dari All England, Kejuaraan Dunia hingga BWF World Tour Finals 2019.

Di tahun 2020, jika masih bisa mempertahankan perfomanya dengan baik, bukan tak mungkin pasangan Ahsan/Hendra bisa membawa Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung di Denmark.