Bikin Rekor Superkeren, Ahsan/Hendra Disorot BWF

Rabu, 18 Desember 2019 13:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Kesuksesan pasangan badminton ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor superkeren di tahun 2019 menjadi sorotan Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Humas PBSI
Kesuksesan pasangan badminton ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor superkeren di tahun 2019 menjadi sorotan Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Kesuksesan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mencetak rekor superkeren di tahun 2019 menjadi sorotan Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Tahun 2019 bisa dibilang menjadi tahun yang luar biasa untuk pasangan Ahsan/Hendra. Mengapa? karena di tahun ini, pasangan berjuluk The Daddies tersebut sukses menyapu bersih gelar-gelar major event.

Setidaknya, Ahsan/Hendra menjadi pasangan ganda putra pertama yang berhasil menjuarai tiga gelar badminton bergengsi dalam satu tahun sekaligus, seperti All England, Kejuaraan Dunia, hingga BWF World Tour Finals 2019.

Ya, pasangan peringkat kedua dunia tersebut memang sukses menjuarai All England setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di partai final dalam pertandingan rubber game.

Hal yang sama juga berhasil kembali Ahsan/Hendra ulang di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dengan menjadi juara usai menundukkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final dalam pertandingan rubber game.

Terakhir, sebagai penutup tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra kembali sukses meraih gelar di BWF World Tour Finals setelah menumbangkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan straight games dengan skor 24-22, 21-19, Minggu (15/12/19) lalu di Guangzhou, China.

Kesuksesan pasangan veteran Indonesia tersebut pun mendapat sorotan dari BWF yang menyebutkan kalau mereka berhasil menciptakan sebuah rekor baru yang luar biasa.

Seperti yang diungkapkan BWF di akun media sosial resmi mereka dengan mengunggah video kemenangan Ahsan/Hendra di tiga major event, yakni All England, Kejuaraan Dunia dan BWF World Tour Finals 2019.

"Ahsan dan Setiawan membuat rekor baru! Sekarang mereka sudah tiga kali menjuarai turnamen penutup tahun dan menjadi juara dunia di tahun yang sama," cuit BWF.

Usai turnamen BWF World Tour Finals 2019, selanjutnya Ahsan/Hendra akan kembali disibukkan dengan musim yang baru di Malaysia Masters 2020 yang akan digelar pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%