Sabet Juara World Tour Finals 2019, Ahsan/Hendra Dipuji Pelatih Amerika

Rabu, 18 Desember 2019 14:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Shi Tang
Kesuksesan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar di BWF World Tour Finals 2019 mendapat sanjungan dari pelatih bulutangkis Amerika Serikat. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Kesuksesan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar di BWF World Tour Finals 2019 mendapat sanjungan dari pelatih bulutangkis Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih gelar di BWF World Tour Finals 2019 mendapat sanjungan dari legenda ganda putra Indonesia yang kini melatih di Amerika Serikat.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diketahui berhasil menutup tahun 2019 dengan menjadi juara di BWF World Tour Finals 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Berhadapan dengan Endo/Watanabe, pasangan Ahsan/Hendra bahkan sukses meraih gelar juara World Tour Finals 2019 bahkan hanya dengan bermain dalam dua pertandingan saja pada Minggu (15/12/19) lalu di Guangzhou, China dengan skor 24-22, 21-19.

Raihan gelar World Tour Finals 2019 secara otomatis melengkapi gelar Ahsan/Hendra di tiga event-event major bulutangkis di tahun ini. Setidaknya mulai dari All England hingga Kejuaraan Dunia merupakan pencapaian luar biasa pasangan berjuluk The Daddies.

Sukses menyabet tiga gelar penting di tahun yang sama, Hendra Setiawan pun mencurahkan isi hatinya dan menyebut kalau ia masih tidak menyangka bisa meraih prestasi sehebat ini di usianya yang sudah tak lagi muda.

"Sangat senang bisa menutup akhir tahun ini dengan juara bwf world tour final 2019 dan sangat2 bersyukur untuk tahun ini,bisa menjadi juara All England,World Championship & BWF World Tour Finals di usia saya sekarang adalah suatu berkat yang luar biasa,"

"Semoga tahun depan kita bisa “melangkah lebih jauh”..Thanks God, ini waktunya untuk berkumpul bersama keluarga dan berlibur bersama," tulisnya.

Postingan Hendra Setiawan ini pun mendapat balasan dari legenda ganda putra Indonesia yang saat ini sudah menjadi pelatih bulutangkis di Amerika Serikat yakni Tony Gunawan.

© Instagram/Hendrasansan
Postingan Hendra Setiawan Copyright: Instagram/HendrasansanPostingan Hendra Setiawan

"Selamat Hendra! Sangat-sangat menakjubkan," ujar Tony Gunawan.

Tony Gunawan diketahui merupakan salah satu ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia di masanya. Setidaknya berbagai gelar telah diraih oleh eks pebulutangkis yang saat ini sudah resmi menjadi warga negara Amerika Serikat dan menjadi pelatih bulutangkis di sana.