Tidak Pernah Juara di Tahun 2019, Berapa Penghasilan Anthony Ginting?

Jumat, 20 Desember 2019 21:01 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Tidak Pernah Juara di Tahun 2019, Berapa Penghasilan Anthony Ginting? Copyright: © Getty Images
Tidak Pernah Juara di Tahun 2019, Berapa Penghasilan Anthony Ginting?

INDOSPORT.COM – Selalu gagal untuk menjuarai turnamen bulutangkis pada tahun 2019, berapakah penghasilan Anthony Sinisuka Ginting?

Tahun 2019 tampaknya bukanlah tahun yang baik bagi Anthony Ginting, pasalnya ia selalu gagal memenangi kejuaraan bulutangkis BWF dengan level berapapun. Terakhir, Anthony Ginting berpeluang mengakhiri paceklik gelarnya di BWF World Tour Finals 2019.

Sayang, setelah bermain habis-habisan dalam 3 set, Anthony Ginting harus menyerah dari tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, 21-17, 17-21, 14-21. Uniknya, Kento Momota memang selalu menjadi momok bagi Anthony Ginting.

Terbukti di ajang Victor China Open dan Singapura Open, Anthony Ginting juga kalah dari Kento Momota di babak final. Lantas, jika Anthony Ginting selalu apes di tahun 2019, berapakah penghasilannya?

Berdasarkan data yang dilaporkan oleh Twitter jurnal bultang, penghasilan Anthony Ginting ternyata selama tahun 2019 berkisar 143.415 dollar Amerika Serikat atau jika dirupiahkan akan menjadi 2 milyar rupiah. Total penghasilan itu belum termasuk bonus yang diterimanya di SEA Games 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jurnal Bulutangkis (@jurnalbultang) on

Perlu diketahui kalau SEA Games 2019 tidak termasuk dalam kalender BWF. Di SEA Games 2019, Anthony Ginting berhasil mengantarkan Indonesia juara untuk regu putra sehingga ia pun diguyur bonus hingga 350 juta rupiah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jurnal Bulutangkis (@jurnalbultang) on

Dengan kata lain, total penghasilan dari Anthony Ginting pada tahun 2019 berkisar 2,35 miliar rupiah. Padahal Anthony Ginting tidak berhasil memenangi turnamen BWF dengan level apapun tetapi, penghasilan melebihi Jonatan Christie.

Hal itu bisa dipahami karena Anthony Ginting cukup sering tampil di final sebanyak 5 kali hanya saja selalu kalah dengan 3 di antaranya dari Kento Momota. Andai di tahun 2020, Anthony Ginting mampu memenangi turnamen BWF, bisa jadi penghasilannya akan meningkat lagi.