Detik-detik Momen Kontroversi yang Buat Anthony Ginting Gagal Juara Hong Kong Open 2019

Minggu, 17 November 2019 23:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© instagram.com/ftosports/
Pukulan kontroversial Ginting di final Hong Kong Open 2019 Copyright: © instagram.com/ftosports/
Pukulan kontroversial Ginting di final Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM - Berikut detik-detik pukulan kontroversial yang dilakukan Anthony Ginting hingga membuat dirinya gagal menjuarai Hong Kong Open 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum tersebut, Anthony Sinisuka Ginting takluk dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu pada, Minggu (17/11/19).

Anthony Ginting harus berjuang dalam laga yang melelahkan selama satu jam 17 menit. Pebulutangkis asal Cimahi itu menutup pertandingan sengit hingga babak rubber game dengan skor 16-21, 21-10, 22-20.

Terdapat salah satu kejadian yang cukup menyita perhatian dalam pertandingan final ini, tepatnya saat wasit melakukan keputusan kontroversial di poin kritis babak rubber game yakni pada poin 21-20.

Dalam poin penentuan tersebut, wasit memberikan keputusan bahwa Ginting melakukan fault di mana raket tunggal putra andalan Indonesia itu dianggap melewati atau mengenai net.

Padahal dari tayangan ulang Ginting yang berhasil memenangkan netting sukses memukul masuk shuttlecock ke bidang permainan lawan dengan raket belum melewati net.

Sialnya poin kontroversi yang diberikan wasit tersebut, membuat sang lawan Lee Cheuk Yiu yang merupakan sisa satu wakil tuan rumah di Final berhasil menjuarai turnamen Hong Kong Open 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Dengan keputusan tersebut, maka tak satupun wakil Indonesia yang berhasil meraih gelar juara di ajang Hong Kong Open 2019, sebab dua wakil yang tampil pada partai final hari ini kalah dari lawan-lawanya.

Selain Anthony Sinisuka Ginting, satu wakil Indonesia datang dari nomor ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kalah di final Hong Kong Open 2019 dari Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae asal Korea Selatan dengan rubber game 11-21, 21-12, dan 21-13.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
80%