Hasil Pertandingan Hong Kong Open 2019: Anthony Ginting Kalah Dramatis

Minggu, 17 November 2019 18:40 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting harus takluk di babak final dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, secara rubber di Hong Kong Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Anthony Sinisuka Ginting harus takluk di babak final dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, secara rubber di Hong Kong Open 2019

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus takluk dari wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, dan gagal menyabet gelar juara tunggal putra Hong Kong Open 2019, Minggu (17/11/19) waktu setempat.

Sejak set pertama dimulai, Ginting berhasil tampil prima dan menjauhi perolehan poin lawannya. Alhasil, pebulutangkis kelahiran Ciamis ini berhasil menutup interval set pertama dengan skor meyakinkan, 11- 4.

Namun pasca interval, Lee Cheuk Yiu berhasil memperkecil ketertinggalan. Meski begitu, Anthony Sinisuka Ginting bangkit dari kelengahannya dan meraih kemenangan pada set pertama dengan skor 21-16.

Pada set kedua, lagi-lagi Ginting memulainya dengan baik. Pebulutangki peringkat ke-8 dunia ini mampu tampil lepas. Namun wakil tuan rumah tak mengendurkan serangannya. Rally-rally panjang terjadi sejak set kedua dimulai.

Alhasil Lee Cheuk Yiu berhasil menutup interval set kedua dengan skor 11-4 atas Ginting. Setelah melewati pertarungan sengit, wakil Indonesia dibuat tak berdaya pada set kedua oleh tuan rumah yang berhasil menutup babak ini dengan skor 21-10.

Rubber game pun tak terelakkan. Tuan rumah pun langsung tancap gas. Ginting beberapa kali dibuat kerepotan oleh serangan yang dilancarkan Lee Cheuk Yiu. Namun pebulutangkis peringkat ke-28 dunia ini berhasil menutup interval set ketiga dengan skor 11-5.

Anthony Sinisuka Ginting sempat tampil heroik dengan mengejar perolehan poin Lee Cheuk Yiu dari 18-18 hingga 20-20 dan dilanjutkan ke fase deuce. Namun wakil tuan rumah berhasil mengunci kemenangan dan merebut gelar perdananya di Hong Kong Open 2019 dengan kemenangan 22-20.