Ambisius, PBSI Malaysia Bidik Medali Emas Olimpiade

Sabtu, 21 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badminton
PBSI Malaysia tak ragu untuk menunjukan ambisinya dalam meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 dengan memproyeksikan sejumlah atlet. Copyright: © badminton
PBSI Malaysia tak ragu untuk menunjukan ambisinya dalam meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 dengan memproyeksikan sejumlah atlet.

INDOSPORT.COM – PBSI Malaysia tak ragu untuk menunjukan ambisinya dalam meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 dengan memproyeksikan sejumlah atlet.

Melansir dari laman The Star, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) atau PBSI-nya Negeri Jiran akan segera merilis sejumlah nama atlet yang akan tergabung dengan sebuah proyek yang bernama “Project 24”.

Meski belum bergulir, program tersebut memiliki target membawa Malaysia kembali ke final Piala Thomas dan memenangkan medali emas di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Direktur BAM, Wong Choong Hann, mengatakan daftar nama tersebut akan mencakup beberapa pebulutangkis junior dari Sekolah Olahraga Bukit Jalil yang mereka yakini akan menjadi masa depan bulutangkis Malaysia.

Meskipun Choong Hann belum resmi menyebutkan nama, namun kemungkinan besar ialah atlet muda seperti Mohd Shaqeem Eiman Shahyar, Wyman Goh (tunggal putra), Ooi Jhy Dar, Raja Yap Roy, Mohd Haikal (ganda putra dan ganda campuran), Gan Jing Err, Low Yeen Yuan dan Valeree Siow (ganda putri dan ganda campuran).

"Beberapa dari mereka masih berada di kelompok usia 16 dan 17 tahun. Beberapa rekrutan baru ini, meskipun terlalu dini untuk dikatakan, dapat menjadi bintang masa depan untuk Olimpiade 2024," ujar Choong Hann.

"Meskipun kami tidak dapat menyebutkan nama pemain, kami akan mengevaluasi secara berkala dan mungkin dua tahun sebelum 2024, kami akan dapat mempersempit kandidat,” tambahnya.

Proyek ini juga akan melibatkan sejumlah atlet dan pelatih yang akan dievaluasi dan bahkan diyakini bisa berdampak ada beberapa yang akan diganti maupun memutuskan untuk keluar dari proyek tersebut.