Didominasi Djarum Kudus, Berikut Klub Asal Anggota Pelatnas di Tahun 2020

Sabtu, 21 Desember 2019 15:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© indosport
PBSI telah resmi mengumumkan susunan atlet Pelatnas tahun 2020, lantas pemain dari klub bulutangkis manakah yang paling mendominasi? Copyright: © indosport
PBSI telah resmi mengumumkan susunan atlet Pelatnas tahun 2020, lantas pemain dari klub bulutangkis manakah yang paling mendominasi?

INDOSPORT.COM - PBSI telah resmi mengumumkan susunan atlet Pelatnas tahun 2020, lantas pemain dari klub bulutangkis manakah yang paling mendominasi?

PBSI diketahui resmi mengumumkan susunan atlet Pelatnas tahun 2020 pada Jumat (20/12/19) lalu melalui akun sosial media resmi mereka dan berdasarkan pengumuman tersebut terdapat 105 atlet yang tergabung di utama dan pratama.

Dari 105 jumlah atlet yang mengisi formasi utama dan pratama di Pelatnas Cipayung, ternyata sekitar 40 atlet berasal dari klub bulutangkis PB Djarum.

Dilansir dari Twitter akun @jurnalbultang, setelah PB Djarum, selanjutnya adalah klub PB Exist Jakarta yang mengirimkan 24 atletnya. Lalu di tempat ketiga ada PB Jaya Raya dengan 23 atletnya.

Klub Mutiara Bandung mengirim 7 atletnya untuk mengisi formasi Pelatnas tahun 2020 dan PB Tangkas mengirim enam atletnya, sementara SGS Bandung mengirim tiga atletnya dan Wima Surabaya serta Suryanaga mengirim satu perwakilan di Pelatnas Cipayung tahun 2020 mendatang.

Tentunya dengan kombinasi pemain senior dan junior ini diharapkan lebih bisa lagi menggebrak prestasi bulutangkis Indonesia di tahun 2020, mengingat ada banyak turnamen penting di sana.

Setidaknya Piala Thomas dan Uber beserta Olimpiade Tokyo 2020 menjadi tiga agenda besar yang sangat penting bagi para atlet Pelatnas 2020 untuk memberikan yang terbaik bagi Tanah Air.