Total Perolehan Gelar Indonesia Masters: Indonesia Langkahi 3 Kompetitor Abadi

Sabtu, 21 Desember 2019 18:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Indonesia berhasil melangkahi koleksi gelar di gelaran Indonesia Masters bahkan dengan melangkahi tiga kompetitor abadinya. Copyright: © INDOSPORT
Indonesia berhasil melangkahi koleksi gelar di gelaran Indonesia Masters bahkan dengan melangkahi tiga kompetitor abadinya.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil melangkahi koleksi gelar di gelaran Indonesia Masters bahkan dengan melangkahi tiga kompetitor abadinya.

Digelar sejak tahun 2010, wakil Tanah Air nyatanya mampu mempersembahkan total 22 gelar untuk Negerinya sendiri, dimana 22 gelar tersebut berasal dari 6 tunggal putra dan ganda campuran, satu tunggal dan ganda putri serta delapan dari sektor ganda putra.

Total perolehan 22 gelar Indonesia tersebut berhasil melangkahi tiga musuh abadinya yakni China, Jepang dan Korea Selatan dalam hal perolehan gelar.

China sendiri baru berhasil meraih 11 gelar yang berasal dari satu tunggal putra, empat tunggal putri dan tiga ganda putri serta ganda campuran di gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Sementara Jepang baru sukses mengoleksi 3 gelar yang berasal dari sektor ganda putri selama pagelaran Indonesia Masters dilangsungkan dari tahun 2010.

Dan Korea Selatan baru sukses meraih dua gelar saja dari sektor ganda putra dan ganda putri di hajatan resmi BWF World Tour Super 500 tersebut sejauh ini.

Tentunya dengan kembali bergulir pada Januari mendatang, turnamen Indonesia Masters 2020 diharapkan akan kembali menjadi panggung bagi wakil Indonesia untuk bisa unjuk gigi di Negeri sendiri.