Malaysia Masters 2020: 7 Tahun Terus Bertahan, Akankah Rekor Praveen/Vita Punah?

Minggu, 22 Desember 2019 16:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Hannah Peters/Getty Images
Pagelaran Malaysia Masters 2020 akan segera bergulir pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Pagelaran Malaysia Masters 2020 akan segera bergulir pada 7-12 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pagelaran Malaysia Masters 2020 akan segera bergulir di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 7-12 Januari.

Turnamen yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 500 dipastikan akan diikuti oleh berbagai pebulutangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti China, Jepang, Korea Selatan, Thailand, dll.

Di kompetisi tersebut, Indonesia melalui PBSI telah memastikan diri bakal menurunkan skuat terbaik pada turnamen pembuka kalender 2020.

Nama-nama pebulutangkis top seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam gelaran Malaysia Masters 2020 ini.

Di tengah gemerlapnya kompetisi Malaysia Masters, ada satu tugas yang menanti sektor ganda campuran, yakni memecahkan rekor Praveen Jordan/Vita Marissa pada tujuh tahun silam, tepatnya Malaysia Masters 2013.

Usai kemenangan Praveen/Vita tujuh tahun silam, tak ada lagi ganda campuran Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelahnya dan didominasi oleh wakil-wakil Malaysia, Hong Kong, Jepang, dan Denmark.

Tentunya mengawali 2020 ini Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dkk. sudah harus mengemban misi berat untuk segera mengakhiri dahaga gelar Indonesia di pagelaran Malaysia Masters 2020.

Pastinya dengan permainan yang mengalami perkembangan pesat, pasangan Praveen/Melati hanya perlu meningkatkan konsistensi dan semangat juang mereka untuk bisa meraih banyak prestasi di tahun depan, termasuk di Malaysia Masters 2020.