Pernah Cicipi Podium Indonesia Masters, Pebulutangkis Ini Tak Lagi Jadi Bagian dari Skuat Pelatnas

Senin, 23 Desember 2019 17:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Pernah mencicipi podium juara Indonesia Masters di tahun 2018, Ronald Alexander resmi tak menjadi bagian dari skuat Pelatnas di tahun 2020. Copyright: © PBSI
Pernah mencicipi podium juara Indonesia Masters di tahun 2018, Ronald Alexander resmi tak menjadi bagian dari skuat Pelatnas di tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Pernah mencicipi podium juara Indonesia Masters di tahun 2018, pebulutangkis ini resmi tak menjadi bagian dari skuat Pelatnas di tahun 2020.

Pebulutangkis tersebut tak lain dan tak bukan adalah Ronald Alexander yang merupakan 'mantan terindah' Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran Indonesia.

Tahun 2018, bersama dengan Melati Daeva, Ronald Alexander diketahui sukses meraih gelar juara Indonesia Masters usai mengalahkan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dengan skor 21-16, 21-17.

Tetapi setelah itu, Ronald Alexander dan Melati Daeva Oktavianti diketahui 'berpisah' alias berganti pasangan. Ronald berpasangan dengan Annisa Saufika, sedangkan Melati bersama dengan Praveen Jordan.

Setelah tak lagi berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, Ronald Alexander mendadak tenggelam namanya hingga akhirnya di tahun 2020 tak lagi menjadi bagian dari skuat Pelatnas Cipayung.

Perfoma yang tak membaik di tahun 2019 membuat Ronald Alexander mulai tergantikan posisinya oleh talenta-talenta muda seperti Rinov Rivaldy hingga akhirnya ia jarang turun di turnamen-turnamen besar.

Akhirnya, karena sudah tak lagi menjadi prioritas Ronald Alexander pun memutuskan tak lagi ambil bagian dalam skuat Pelatnas tahun 2020 seperti yang telah diumumkan pada Jumat (20/12/19) lalu oleh PBSI.