Raih Perak SEA Games, Ini Total Penghasilan Gregoria Mariska Sepanjang 2019

Senin, 23 Desember 2019 21:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Raih Perak SEA Games, Ini Total Penghasilan Gregoria Mariska Pada 2019 Copyright: © Humas PBSI
Raih Perak SEA Games, Ini Total Penghasilan Gregoria Mariska Pada 2019

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih perak pada ajang SEA Games, berikut total penghasilan yang didapatkan tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska sepanjang tahun 2019 ini.

Gregoria Mariska sendiri selama tahun 2019 kurang begitu impresif, terutama saat mengikuti kejuaraan BWF. Di mana tunggal berusia 20 tahun tersebut sangat jarang melangkah hingga partai final di akhir turnamen.

Salah satu pencapaian paling maksimal yang diraih Gregoria Mariska adalah, saat membantu kontingen Indonesia menyabet medali perak SEA Games 2019 di Filipina awal bulan Desember lalu.

Gregoria Mariska yang menjadi tunggal pertama, selalu berhasil meraih kemenangan mulai dari babak quarter final hingga semifinal. Sayang di partai final ia kalah saat berjumpa dengan tunggal Thailand, Ratchanok Intanon.

Kekalahan Gregoria Mariska diikuti juga dengan hasil minor tunggal putri lainnya Fitriani, serta ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, yang membuat Indonesia harus puas meraih tempat kedua setelah kalah dari Thailand (3-1).

Meski gagal menyumbangkan medali emas, namun keberhasilan meraih perak SEA Games 2019 sukses menambah pundi-pundi pendapatan Gregoria Mariska tahun ini. Total ia memperoleh hadiah Rp210 juta berkat medali perak tersebut.

Sementara di BWF Series, di sepanjang tahun 2019 ini Gregoria Mariska hanya bisa melangkah hingga babak quarter final yakni di ajang New Zealand Open, Chinese Taipei Open, serta Korea Open.

Walau belum meraih juara di sepanjang tahun 2019, namun Gregoria Mariska berhasil mendapat pemasukan cukup lumayan setelah sukses melangkah ke partai quarterfinal di tiga ajang BWF Series.

Melansir dari laman Jurnalbulutangkis.com, disebutkan jika Gregoria Mariska berhasil mendapatkan penghasilan sebesar $21.250 atau setara dengan Rp297,5 juta.

Sehingga jika di total dengan bonus SEA Games yang didapatkan bulan Desember ini, maka keseluruhan penghasilan Gregoria Mariska selama tahun 2019 adalah Rp507,5 juta.