Indonesia Masters 2020: 6 Tahun Menanti Punahnya Rekor Adriyanti Firdasari

Sabtu, 21 Desember 2019 20:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen Indonesia Masters 2020 akan segera digelar pada 14-19 Januari di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Turnamen yang termasuk gelaran BWF World Tour Super 500 ini dipastikan bakal diikuti oleh berbagai pebulutangkis top dunia yang berasal dari negara-negara kuat seperti China, Jepang, Korea Selatan, Thailand dan lain sebagainya.

Selain itu, Indonesia pun juga memastikan diri bakal menurunkan skuat terbaik di turnamen Indonesia  Masters 2020 mendatang yang termasuk dalam kompetisi kedua di tahun 2020.

Nama-nama pebulutangkis top seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sampai dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan bakal terlibat dalam Indonesia Masters 2020.

Tetapi ada satu tugas yang menanti sektor tunggal putri, yakni memecahkan rekor Adriyanti Firdasari 6 tahun silam. Seperti diketahui, tunggal putra Indonesia terakhir kali berhasil naik podium di Negeri sendiri pada tahun 2014.

Usai kemenangan Adriyanti Firdasari pada 6 tahun silam, tak ada lagi tunggal putri Indonesia yang berhasil kembali naik podium setelahnya dan didominasi oleh wakil-wakil China, Chinese Taipei, Thailand dan India.

Tentu saja menjadi turnamen kedua di awal tahun 2020, Gregoria Mariska dan kolega diharapkan untuk bisa memulai musim dengan raihan yang baik di Indonesia Masters 2020.

Mengingat masa kualifikasi Olimpiade Tokyo akan segera berakhir pada April mendatang. Meskipun menorehkan hasil yang mengecewakan di tahun 2019 lalu, namun masih ada banyak waktu untuk terus melakukan perubahan.

Setidaknya, Gregoria Mariska sudah punya modal yang baik untuk bisa mengarungi musim 2020 dengan sedikit lebih baik lagi dan setidaknya bisa mengakhiri dahaga gelar sektor tunggal putri di Indonesia Masters pada tahun 2020 mendatang.