Dikontrak hingga Olimpiade 2020 di India, Pelatih Asal Indonesia Usung Misi Ini

Sabtu, 28 Desember 2019 18:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© instagram.com/fl_flimpele
Pelatih ganda putra India asal Indonesia, Flandy Limpele, membeberkan apa yang menjadi misinya saat ditunjuk sebagai pelatih hingga Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © instagram.com/fl_flimpele
Pelatih ganda putra India asal Indonesia, Flandy Limpele, membeberkan apa yang menjadi misinya saat ditunjuk sebagai pelatih hingga Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda putra India asal Indonesia, Flandy Limpele, membeberkan apa yang menjadi misinya saat ditunjuk sebagai pelatih hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Flandy Limpele diketahui bergabung dengan India pada awal-awal 2019. Kehadirannya di sektor ganda putra berhasil memberikan kemajuan yang signifikan.

Setidaknya, pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy berhasil menjuarai Thailand Open dan menjadi runner-up di French Open 2019. Hal itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Meskipun sudah mengalami banyak peningkatan, Flandy Limpele tetap berharap bahwa kehadirannya di jajaran pelatih ganda putra India bisa memberikan medali pertama untuk India di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

"Sebelum saya datang ke sini, ganda putra di India bagus tetapi tidak cukup untuk bersaing di level Super Series. Orang-orang di sini mayoritas lebih menyukai sektor tunggal ketimbang ganda," katanya.

"Jadi, hal itu menjadi alasan mengapa sektor ganda berada di sektor tunggal di India. Tapi sekarang berubah perlahan," ujar Flandy Limpele dikutip dari media sportstar.thehindu.com.

Flandy juga menyebut kalau menangani sikap-sikap pemain India menjadi tantangan tersendiri untuknya. Dia berharap kalau pemain mau bekerja keras supaya bisa mendapatkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Sistem di India itu unik dan menangani sikap para pemain sangat menantang bagi saya. Kontrak saya hingga Olimpiade 2020. Jadi, mari kita lihat bagaimana kelanjutannya," cetusnya.

"Saya harap saya bisa membawa medali ganda dari Olimpiade. Insya Allah, saya berharap demikian, semoga pemain juga mau bekerja keras untuk medali," pungkas Flandy Limpele.

Masa kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 hanya tinggal hitungan bulan dan tentunya jika ingin lolos, pasangan ganda putra India wajib bekerja keras.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%