Sukses Besar dan Tak Lupakan Pelatih, Sikap Legenda Malaysia Ini Patut Dicontoh

Sabtu, 28 Desember 2019 17:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Planet
Sudah meraih banyak kesuksesan tetapi tak pernah melupakan jasa pelatihnya, sikap Lee Chong Wei setidaknya bisa menjadi panutan bagi para pebulutangkis dunia. Copyright: © Badminton Planet
Sudah meraih banyak kesuksesan tetapi tak pernah melupakan jasa pelatihnya, sikap Lee Chong Wei setidaknya bisa menjadi panutan bagi para pebulutangkis dunia.

INDOSPORT.COM - Sudah meraih banyak kesuksesan tetapi tak pernah melupakan jasa pelatihnya, sikap legenda Malaysia, Lee Chong Wei setidaknya bisa menjadi panutan bagi pebulutangkis lain yang ada di seluruh dunia.

Lee Chong Wei diketahui memang sudah tak resmi mengundurkan diri dari dunia bulutangkis setelah mengumumkan pengunduran dirinya pada 13 Juni 2019 akibat penyakit kanker hidung yang dideritanya.

Kendati sudah tak lagi aktif sebagai pebulutangkis, Lee Chong Wei tetap menunjukkan sikap respeknya kepada seluruh pelatih (Hendrawan, Datuk Misbun Sidek, dll.) yang telah mengantarkan dirinya mencapai puncak kesuksesan tertinggi.

"Beberapa hari lagi sebelum melambaikan tangan ke 2019. Tahun ini telah menjadi perjalanan yang menyenangkan bagi saya, secara fisik dan emosional. Saya ingin mengambil waktu sejenak, dan berterima kasih kepada semua pelatih saya,"

“Tanpa mereka, saya tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain untuk negara saya. Mereka begitu luar biasa dalam latihan, sangat tangguh sampai beberapa hari pikiran saya menjadi kosong karena terlalu memaksakan diri,"

“Ada saat-saat saya muntah di lapangan. Ratusan kali saya pulang dengan kram. Saya tidak pernah mengeluh karena saya tahu mereka bisa dengan mudah bersama saya, menerima gaji mereka dengan mudah dan kehidupan terus berjalan,"

"Mereka tangguh dan disiplin, karena mereka ingin mengeluarkan yang terbaik dari saya, ” ujar Lee Chong Wei di situs media sosial pribadi miliknya.

Terakhir, Lee Chong Wei pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pelatih yang telah sangat berjasa dalam kariernya.

"Akan selalu bersyukur atas apa yang telah mereka lakukan untuk saya. Sama seperti pepatah China - Suatu hari sebagai guru Anda, seumur hidup sebagai ayah Anda. Pelatih terima kasih!" tulisnya.

Sikap Lee Chong Wei setidaknya patut dijadikan contoh oleh para pebulutangkis junnior yang ada di dunia, karena bagaimanapun peran pelatih sangatlah besar dan tak boleh dilupakan apalagi diabaikan begitu saja.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Datuk Wira Lee Chong Wei (@leechongweiofficial) on