Eks Pelatih Malaysia Akui Seteru Kevin/Marcus Wajib Bekerja Ekstra Demi Olimpiade 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 02:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pelatih ganda putra Malaysia, Cheah Soon Kit mengakui kalau pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik harus bekerja ekstra keras untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Seteru Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut diketahui sedang dalam masa yang tidak menentu dalam waktu beberapa bulan terakhir ini setelah penampilan ciamik mereka di All England 2019 lalu.

Namun setelah turnamen All England, perfoma Aaron/Wooi Yik perlahan menurun dan baru menemukan momentum lagi di turnamen individu SEA Games 2019 dengan meraih medali emas.

Tetapi raihan medali emas SEA Games 2019 nyatanya tak cukup membuat mereka bisa meraih hasil maksimal di BWF World Tour Finals 2019 setelah kembali terhenti di babak penyisihan grup.

Hasil tersebut pun membuat Cheah Soon Kit menantang pasangan ganda putra muda Malaysia tersebut untuk bekerja lebih keras lagi agar posisinya tak tergeser dengan pasangan baru.

"Mereka harus bekerja lebih keras, atau mereka akan segera tergeser pasangan baru. Aku tidak menakut-nakuti mereka. Mereka adalah pasangan yang hebat tetapi perlu usaha lebih keras untuk sukses," ujar Cheah Soon Kit dikutip dari media News Strait Times.

Dalam update ranking BWF terbaru, pasangan Aaron/Wooi Yik diketahui berhasil menembus ranking 8 dunia setelah finis di posisi ketiga grup A BWF World Tour Finals 2019.

Tetapi posisi tersebut tak cukup membuat mereka bisa merasa aman untuk bisa lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 dan mereka harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa lolos ke panggung pesta olahraga dunia empat tahunan tersebut.