Hanya Bisa Bermimpi Tampil di Olimpiade 2024, Rafael Nadal Segera Pensiun?

Senin, 30 Desember 2019 04:30 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal di Paris Masters 2019 usai mengalahkan Stan Wawrinka. Copyright: © Ibrahim Ezzat/NurPhoto via Getty Images
Rafael Nadal di Paris Masters 2019 usai mengalahkan Stan Wawrinka.

INDOSPORT.COM - Rafael Nadal sepertinya akan mempertimbangkan untuk segera pensiun setelah mengatakan dirinya hanya bisa bermimpi untuk bisa mewakili Spanyol di Olimpiade 2024.

Olimpiade 2024 akan berlangsung di Paris dan Nadal adalah raja di Roland Garros, dimana ia telah berhasil memenangkan 12 gelar Prancis Terbuka sepanjang karirnya sebagai petenis.

Dia juga pahlawan nasional di Spanyol, yang telah memenangkan dua medali emas Olimpiade dan mempersembahkan kepada negaranya lima gelar Piala Davis.

"Berada di Olimpiade 2024 di Paris akan menjadi mimpi terindah bagi saya tetapi sulit untuk mengatakannya sekarang karena masih jauh," ujarnya seperti dikutip dari Tennis 365.

Jika berdasarkan logikanya, Nadal terang-terangan mengakui bahwa dirinya mungkin tidak bisa ada sampai di sana. Namun, ia menampik bahwa tak selamanya seseorang harus percaya kepada logika saja.

Nadal mengandaikan bila orang-orang mengatakan kepadanya lima tahun lalu bahwa dirinya akan mengalami musim yang luar biasa seperti di tahun 2019, ia pasti akan berkata itu tidak mungkin terjadi.

 “Dan pada akhir 2009, jika Anda mengatakan saya akan tetap bermain sebelum awal 2020, saya akan mengatakan tidak. Jadi sepertinya semua hal itu logis saja, " tukasnya.

Nadal sebelumnya enggan membicarakan soal pensiun, terutama karena masalahnya dengan cedera selama bertahun-tahun. Namun, setelah tahun 2019 yang sensasional, ia tampil semakin percaya diri.