Bukan Pemain Indonesia, Pebulutangkis Junior Malaysia Sebut Atlet Role Modelnya

Selasa, 31 Desember 2019 15:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Thestar.com
Bukan pemain Indonesia, pebulutangkis junior Malaysia, Yap Roy King sebut atlet China, Zhang Nan sebagai role modelnya. Copyright: © Thestar.com
Bukan pemain Indonesia, pebulutangkis junior Malaysia, Yap Roy King sebut atlet China, Zhang Nan sebagai role modelnya.

INDOSPORT.COM - Bukan pemain Indonesia, pebulutangkis junior Malaysia, Yap Roy King sebut atlet China, Zhang Nan sebagai role modelnya.

Pemain spesialis ganda putra Malaysia tersebut mengakui kalau dirinya sangat mengagumi pebulutangkis China tersebut karena telah membuktikan kapabilitasnya saat bermain di ganda putra dan campuran.

Zhang Nan diketahui merupakan peraih dua medali emas Olimpiade di ganda putra bersama Fu Haifeng pada Olimpiade Rio 2016 dan di ganda campuran bersama Zhao Yuneli di Olimpiade London 2012.

Tak hanya itu, Zhang Nan juga sukses menjadi jaura dunia empat kali di sektor ganda campuran dan sekali di sektor ganda putra bersama Liu Cheng di tahun 2017.

"Saya telah menyaksikan banyak pertandingan Zhang Nan dan saya benar-benar terinspirasi olehnya. Tidak banyak pemain ganda di luar sana sekarang yang bisa bermain dan unggul dalam dua acara. Zhang Nan tentu saja salah satu yang terbaik," ujar Roy King seperti dikutip dari media The Star.

Lebih lanjut lagi pebulutangkis Malaysia tersebut berharap kalau suatu saat nanti dirinya bisa menjadi seperti Zhang Nan saat sudah bermain di level senior.

"Saya berharap bisa menjadi seperti dia suatu saat nanti. Terserah pelatih untuk memutuskan apakah saya cukup baik untuk bermain di dua sektor atau tidak. Jika itu dibutuhkan, saya siap untuk itu," pungkasnya.

Sejauh ini di level senior berpasangan dengan Jhy Dar, Yap Roy King hanya mampu mencapai babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2019 yang diselenggarakan di Kazan, Rusia pada bulan Oktober lalu.