Resmi! Ini Dia Lokasi Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 Wilayah Asia

Selasa, 31 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com
Pengurus PBSI, Bambang Roedyanto, akhirnya mengumumkan secara resmi negara pengganti Singapura yang akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020. Copyright: © Indosport.com
Pengurus PBSI, Bambang Roedyanto, akhirnya mengumumkan secara resmi negara pengganti Singapura yang akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu pengurus PBSI, Bambang Roedyanto, akhirnya mengumumkan secara resmi negara pengganti Singapura yang akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 wilayah Asia.

Dalam pemberitaan INDOSPORT sebelumnya, seusai pengunduran diri Singapura yang menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020. India, Vietnam, Macau, dan Filipina menjadi kandidat pengganti tuan rumah di wilayah Asia.

Namun akhirnya pengurus PBSI, Bambang Roedyanto secara resmi mengumumkan kalau Filipina-lah yang akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Thomas-Uber 2020 untuk wilayah Asia.

"Team championship: di Manila tapi stadiumnya beda yah, lebih prestige dan bagus tempatnya," cuitnya di jejaring sosial Twitter.

Di sisi lain, untuk wilayah Oceania, penyelenggaraan Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2020 akan dilakukan di Ballarat, Australia mulai 13-15 Februari mendatang.

Sementara untuk wilayah Amerika akan diselengarakan di Salvador da Bahia, Brasil pada 13-16 Februari dan untuk wilayah Afrika akan dilangsungkan di Kairo, Mesir pada 14-16 Februari mendatang.

Piala Thomas dan Uber 2020 sendiri akan digelar di Aarhus, Denmark pada 17-24 Mei 2020. Indonesia hanya berhasil meraih medali perunggu edisi 2018.

Tentunya di 2020 mendatang diharapkan Indonesia bisa meningkatkan hasil yang diraih edisi 2018, apa lagi kalau bukan dari perunggu menjadi medali emas.