Pernah Merepotkan Anthony Ginting, Nasib Pebulutangkis Ini Malah Tak Karuan

Selasa, 31 Desember 2019 11:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia yang pernah merepotkan Anthony Sinisuka Ginting, yakni Soong Joo Ven sedang mengalami nasib yang tidak karuan saat ini.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui akan segera mengumumkan siapa-siapa saja atlet yang masuk dalam projek terbaru mereka yakni projek 24 dan Soong Joo Ven sedang harap-harap cemas apakah dirinya termasuk dalam projek yang akan diumumkan pada Januari tersebut atau tidak.

Projek 24 diketahui merupakan salah satu rencana BAM untuk kembali membawa Malaysia menuju final Piala Thomas dan merebut medali emas Olimpiade di tahun 2024 mendatang, dimana projek 24 ini akan dikhususkan untuk pebulutangkis.

Dan Komite Pelatihan BAM diketahui akan melakukan pertemuan pada hari Jumat depan sebelum akhirnya mengumumkan siapa-siapa saja atlet yang masuk dalam projek 24.

"Saya tidak tahu apakah pengecualian dari kamp pelatihan akan memberikan banyak dampak atau tidak, tetapi saya hanya akan terus berlatih keras dan melihat apa yang terjadi dalam pertemuan Komite Pelatihan BAM mendatang," ujar Soong Joo Ven dikutip dari media The Star.

Meskipun mengakui kalau berada di timnas Malaysia merupakan harapannya, tetapi Soong Joo Ven akan siap dengan segala kemungkinan yang bisa terjadi.

"Jelas, hasil terbaik bagi saya adalah tetap di tim nasional. Tapi saya siap menghadapi segala kemungkinan. Baik itu masih di bawah BAM atau mulai lagi sebagai pemain profesional, saya tidak akan pernah menyerah pada olahraga dan terus mewakili negara,"

"Masih ada api yang menyala di dalam saya dan saya memiliki lebih banyak untuk dicapai," pungkasnya.

Pebulutangkis Soong Joo Ven diketahui sempat merepotkan Anthony Ginting di event beregu putra SEA Games 2019, sebelum akhirnya kalah di dua set berikutnya. Saat ini ia menempati ranking 60 dunia BWF.