Gonjang-ganjing Soal PV Sindhu, Kepala Pelatih PBSI-nya India Angkat Suara

Selasa, 31 Desember 2019 11:54 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepala Pelatih Asosiasi Bulutangkis India (BAI) yakni Pullela Gopichand akhirnya angkat suara soal kasus PV Sindhu dengan eks pelatihnya, Kim Ji-hyun.

Beberapa waktu belakangan ini, kasus soal PV Sindhu dengan eks pelatihnya, yakni Kim Ji-hyun memang tengah menjadi perbincangan hangat publik pencinta bulutangkis.

Banyak yang menyayangkan sikap PV Sindhu kepada eks pelatihnya tersebut dan menyebut kalau sang atlet seharusnya tidak bersikap demikian karena tanpa pelatih seorang pebulutangkis tak bisa berbuat banyak.

Akibat kasus ini, banyak yang mempertanyakan apakah benar pemain India selalu memiliki masalah dengan pelatih asing mereka di Pelatnas atau seperti apa? Menyoroti hal tersebut, Gophicand pun akhirnya angkat suara.

"Saya pernah mengatakan soal hal ini sebelumnya dan saya tak akan menjelaskannya lebih detai, tetapi saya meminta adanya sistem yang memiliki akuntabilitas dan tanggung jawab," ujar Gopichand dikutip dari media hindustantimes.com.

Gopichand pun mengaku telah memperingatkan atletnya soal pentingnya rasa hormat, namun jika hal tersebut tidak dipedulikan maka hal itu bukan sesuatu yang baru.

"Kami memiliki pengalaman di masa lalu. Anda bertanya kepada pelatih India, mereka juga akan mengatakan hal yang sama. Saya telah mengatakan itu setia saat tentang pentingnya penghormatan terhadap pelatih," pungkasnya.

Meskipun sang ayah, PV Ramana telah angkat suara namun PV Sindhu sedikit pun belum berbicara perihal pernyataan eks pelatihnya, yakni Kim Ji-hyun soal dirinya.