Pelatih Kepala Jepang Sebut Perfoma 2 Tunggal Putrinya Cukup Mengecewakan

Rabu, 1 Januari 2020 19:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala pelatih Tim Nasional bulutangkis Jepang, yakni Park Jang-hoon menyayangkan perfoma dua tunggal putri Negeri Sakura yang menurutnya cukup mengecewakan.. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kepala pelatih Tim Nasional bulutangkis Jepang, yakni Park Jang-hoon menyayangkan perfoma dua tunggal putri Negeri Sakura yang menurutnya cukup mengecewakan.. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kepala pelatih Tim Nasional bulutangkis Jepang, yakni Park Jang-hoon menyayangkan perfoma dua tunggal putri Negeri Sakura yang menurutnya cukup mengecewakan.

Dua tunggal putri Jepang, yakni Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara diketahui sempat mengalami kenaikan perfoma, tetapi hal tersebut tak bertahan lama setelah mengalami badai cedera.

Contohnya saja, Akane Yamaguchi yang berhasil memenangkan Indonesia Open dan Japan Open, tetapi selanjutnya mengalami hasil yang mengecewakan mulai dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis hingga China Open, Korea Open dan Denmark Open dimana dirinya terhenti di babak pertama akibat badai cedera.

"Tunggal telah memenangkan tur dunia dua kali. Akane Yamaguchi memenangkan Indonesia dan Japan Open, tetapi perfomanya memuncak di sana," katanya.
 
"Setelah itu, ia terhenti di babak pertama Kejuaraan Dunia, China Oepen, Korea Open dan Denmark open karena cedera. Ini sangat mengecewakan. Hasil imbang itu sulit, tetapi rasa permainan tidak kembali," ujar Park Jang-hoon dikutip dari media Badminton Spirit.

Nozomi Okuhara sempat memberi harapan setelah naik ke peringkat satu dunia, tetapi tanpa satu gelar pun rasanya memang terlalu hambar dan ia berharap kedua tunggal putri Jepang itu bisa melakukan yang terbaik di tahun depan.

"Harapan Okuhara baik telah naik ke peringkat pertama dunia, tetapi tidak menang. Saya harap Anda melakukan yang terbaik tahun depan," pungkasnya.

Baik Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara saat ini menempati peringkat ketiga dan keempat dunia dalam update ranking BWF terbaru per Selasa (31/12/19) lalu.