Serena Williams Dinobatkan Jadi Atlet Wanita Terbaik Dekade Ini

Kamis, 2 Januari 2020 20:15 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, meraih predikat Atlet Wanita Terbaik versi Associated Press (AP). Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams, meraih predikat Atlet Wanita Terbaik versi Associated Press (AP).

INDOSPORT.COM - Setelah tampil konsisten di lapangan tenis selama 10 tahun terakhir, petenis Amerika Serikat, Serena Williams, dinobatkan sebagai atlet wanita terbaik dekade ini.

Dilansir dari berita olahraga Yahoo Sports, penghargaan tersebut diberikan oleh Associated Press (AP) setelah pemungutan suara yang oleh para editor olahraga dan penulis yang bekerja di sana.

"Ketika buku-buku sejarah ditulis, bisa jadi Serena Williams yang hebat adalah atlet terhebat sepanjang masa. Saya suka menyebutnya 'Kekuatan Super Serena’,” ujar kepala eksekutif USTA, Stacey Allaster.

Dikatakan, meskipun Serena Williams juga memiliki banyak masalah, mulai dari kesehatan hingga anak, istri Alexis Ohanian tersebut mampu mengatasinya dan tampil baik dalam tiap turnamen tenis.

Sementara itu, pesenam Simone Biles menempati urutan kedua dalam hasil pemungutan suara tersebut setelah memenangkan penghargaan AP's Female Athlete of the Year.

Sementara itu, perenang Katie Ledecky finis di urutan ketiga lalu pemain ski, Lindsey Vonn dan Mikaela Shiffrin masing-masing menempati urutan keempat dan kelima.

Serena Williams memenangkan 12 gelar Grand Slam selama satu dekade terakhir. Tidak ada wanita yang memenangkan lebih dari tiga gelar selama 10 musim terakhir dan berada lebih dari tiga tahun berturut-turut di puncak peringkat WTA.

Pemain berusia 38 tahun itu berhasil lolos ke 19 partai final dari 33 turnamen yang ia ikuti. Ia juga memiliki 72 gelar tunggal dalam kariernya, 37 di antaranya ia menangkan dalam satu dekade terakhir.