Dianggap Terlalu Tua, Nasib Pasangan yang Sering Dikalahkan Kevin/Marcus Berada di Ujung Tanduk

Jumat, 3 Januari 2020 16:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra, ong Yew Sin/Teo Ee Yi terancam didepan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) karena dianggap terlalu 'tua'. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra, ong Yew Sin/Teo Ee Yi terancam didepan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) karena dianggap terlalu 'tua'.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi terancam didepan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) karena dianggap terlalu 'tua'.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui akan segera mengumumkan projek 24 pada Minggu depan setelah pada Jumat (3/1/20) hari ini melakukan pertemuan dengan Komite Pelatihan di Akademi Bulutangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Projek 24 merupakan projek yang dibuat oleh BAM demi mengembalikan Malaysia ke final Piala Thomas pada tahun 2024 dan memenangkan medali emas di Olimpiade Paris tahun 2024 mendatang.

Rencananya pemain-pemain yang akan mengisi skuat di Projek 24 adalah pemain U-22 dan tentu saja pasangan Ong/Teo yang sudah berusia masing-masinig 26 dan 24 tahun terancam didepak oleh BAM dibanding 2 pasangan lainnya.

Sementara 2 pasangan Malaysia yang lain yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani bisa dibilang masih masuk kriteria karena kedua pasangan tersebut masih berusia 22 tahun.

Tak hanya pasangan Ong/Teo yang terancam didepak, tetapi pemain Malaysia lainnya yang memiliki kinerja buruk juga terancam bakal didepak dari skuat timnas Malaysia di tahun 2020 oleh BAM.

Pasangan yang sering dikalahkan oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sebanyak empat kali tersebut diketahui akan bermain di Malaysia Masters 2020, dimana pada tahun 2019 lalu mereka berhasil meraih posisi runner-up setelah kalah dari pasangan Indoensia.

1