Rekap Dominasi BWF World Tour 2019, Indonesia Raja Sektor Ganda Putra

Jumat, 3 Januari 2020 09:20 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Berikut rekap dominasi BWF World Tour sepanjang tahun 2019, di mana para pebulutangkis Indonesia mampu menjadi raja di sektor ganda putra. Copyright: © Humas PBSI
Berikut rekap dominasi BWF World Tour sepanjang tahun 2019, di mana para pebulutangkis Indonesia mampu menjadi raja di sektor ganda putra.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap dominasi BWF World Tour sepanjang tahun 2019, di mana para pebulutangkis Indonesia mampu menjadi raja di sektor ganda putra.

Berdasarkan data yang diperoleh dari akun @Badmintalk_com, Indonesia mampu menunjukan kekuatannya bersama sejumlah wakil dari negara unggulan seperti China, Korea Selatan dan Jepang.

China mampu mendominasi di sektor tunggal putri dan ganda campuran. Sementara Jepang mampu unggul tunggal putra serta ganda putri bersama Korea Selatan. Indonesia sendiri mampu tak terkalahkan di sektor ganda putra.

Ganda putra menjadi lumbung gelar bagi Indonesia lantaran mampu menyabet 14 gelar sekaligus pada 2019 ini yang diraih oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Kevin/Marcus sukses merebut delapan gelar juara yakni di Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Denmark Open, China Open, French Open, Fuzhou China Open dan Japan Open.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sementara Ahsan/Hendra mampu meraih tiga gelar bergengsi seperti All England, New Zealand Open dan World Tour Finals. Fajar/Rian merebut dua gelar dari Swiss Open dan Korea Open. Sementara Fikri/Bagas merebut satu gelar di Hyderabad Open.

Meski tak mampu mendominasi sektor lainnya, namun para wakil Indonesia juga mampu menorehkan prestasi dengan empat gelar disumbangkan di sektor tunggal putra, yakni Jonatan Christie (New Zealand Open dan Australian Open), Shesar Hiren Rhustavito (Russian Open) dan Firman Abdul Kholik (Akita Masters).

Pada sektor tunggal putri, Fitriani menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang sukses menyumbangkan satu gelar dengan menjuarai Thailand Masters.

Empat gelar mampu disumbangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu di India Open, Della Destiara/Rizki Amelia di Vietnam Open, Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani yang juara di Russian Open dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang menjuarai Yuzu Indonesia Masters.

Sedangkan ganda Campuran Indonesia mampu menggondol gelar juara yang dicatatkan oleh Praveen Jordan/Melati Daeva di Denmark Open dan French Open, satu gelar lainnya disumbangkan oleh  Adnan Maulana/Mychelle Chrystine yang menjuarai Russian Open.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%