Tua-tua Keladi, Ahsan/Hendra Sukses Samai Capaian Momota dan Pasangan China di Tahun 2019

Kamis, 2 Januari 2020 21:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images/Shi Tang
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih banyak prestasi pada tahun 2019, termasuk BWF World Tour Finals. Copyright: © Getty Images/Shi Tang
Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan meraih banyak prestasi pada tahun 2019, termasuk BWF World Tour Finals.

INDOSPORT.COM - Tua-tua keladi, ya kiranya itulah ungkapan yang tepat untuk melukiskan kehebatan pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di tahun 2019.

Berdasarkan statistik dari Instagram akun @badminstat, pasangan Ahsan/Hendra diketahui berhasil menyamai pencapaian pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong serta Kento Momota, dalam hal peraihan gelar major di tahun 2019.

Di tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra diketahui berhasil memenangkan tiga gelar major event sekaligus yakni All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals 2019.

Namun, siapa sangka jika apa yang berhasil dilakukan oleh pasangan berjuluk The Daddies tersebut ternyata berhasil menyamai pencapaian pasangan ganda campuran muda China dan tunggal putra andalan Jepang?

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Statistik (@badminstat) on

Ya, sama seperti Ahsan/Hendra, pebulutangkis Kento Momota pun juga sukses meraih tiga gelar tersebut sekaligus di tahun yang sama bahkan ia juga sukses memecahkan pencapaian gelar Lee Chong Wei di tahun 2013 dengan 11 gelar di tahun 2019.

Demikian pula dengan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang juga berhasil mengawinkan gelar All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis, dan BWF World Tour Finals dalam tahun yang sama yakni tahun 2019.

Tentunya debut ketiganya di tahun 2020 tepatnya di turnamen Malaysia Masters akan sangat dinanti apakah mereka mampu mengulang hal yang sama, yakni dengan menjuarai All England, Olimpiade Tokyo dan BWF World Tour Finals 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%