Performa Menurun, Pebulutangkis China Ini Siap Lakukan Perombakan Total

Kamis, 2 Januari 2020 19:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
Pebulutangkis Huang Yaqiong siap melakukan perombakan total untuk mengatasi masalah soal penurunan perfomanya dengan Zheng Siwei.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Huang Yaqiong siap melakukan perombakan total untuk mengatasi masalah soal penurunan perfomanya dengan Zheng Siwei sepanjang 2019.

Sempat sulit dikalahkan di paruh pertama tahun 2019, pasangan Huang Yaqiong/Zheng Siwei akhirnya menemukan puncak perfoma usai Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Alhasil, Huang Yaqiong/Zheng Siwei yang selalu menang mudah dalam dua game mulai goyah dan harus bermain hingga babak rubber game untuk bisa mengunci kemenangan mereka.

Hal itu pun diakui oleh pebulutangkis ganda campuran China tersebut sebagai hambatan nyata yang akhirnya membuat dirinya dan Zheng Siwei mengalami penurunan dalam status kompetitif.

"Saya merasa bahwa kami memang telah menemukan hambatan. Setelah Kejuaraan Dunia, karena cedera, status kompetitif kami tak dipertahankan pada tingkat terbaik," ujar Huang Yaqiong seperti dilansir sports.sina.com.cn.

Kendati demikian, Huang Yaqiong menyebut kalau kecepatan yang dimiliki dirinya bersama dengan Zheng Siwei menjadi salah satu keuntungan, tapi ia tak menampik bahwa masalah akan selalu ada.

"Kecepatan selalu menjadi keuntungan kita, dan jika ada yang salah, kami perlu melakukan perubahan. Dan mengubah permainan itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar," lanjutnya.

Huang Yaqiong pun menyebut kalau dirinya bersama dengan Zheng Siwei saat ini sedang berusaha mencari bentuk permainan baru untuk memecahkan masalah soal penurunan performa mereka.

"Kami sekarang membentuk mode taktis baru kami dalam permainan kami saat berlatih. Untuk menembus periode paceklik ini, kami juga harus menerobos kemampuan sendiri. Kami masih perlu melaju selangkah demi selangkah dan menemukan arah baru," pungkasnya.

Tentunya menarik untuk ditunggu akan seperti apa kiprah Huang Yaqiong/Zheng Siwei di turnamen Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 7-12 Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%