Masuk Tahun Baru 2020, Hendra Setiawan Beri Kode untuk Olimpiade di Jepang

Jumat, 3 Januari 2020 09:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan memberikan kode di awal tahun 2020 ini untuk Olimpiade yang berlangsung di Jepang.

Melalui akun Instagram miliknya @hendrasansan, pebulutangkis senior tersebut mengunggah sebuah potret dirinya bersama sang pasangan Mohammad Ahsan, di mana keduanya tengah memegang raket masing-masing.

Potret tersebut pun dibubuhi dengan caption yang ditulis oleh Hendra berupa harapannya di tahun 2020, termasuk semangat dan target baru dalam mencapai kesuksesan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by hendra setiawan (@hendrasansan) on

“Tahun baru .. target baru .. semangat baru .. Mari kita capai kesuksesan,” tulis Hendra Setiawan.

Unggahan serta selipan caption tersebut pun menuai komentar dari netizen yang mengatakan bahwa harapan Hendra sebagai kode untuk tampil dan meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

“Semoga medali emas olimpiade tokyo bisa jadi milik kalian, semangat “ @nurayuniza_10

“Semangan kohHen dan babahSan, untuk 2020 olimpiade dapat emas. Aamiin” @lukmanhsan

“Gold olympic ya koh, bah” @adityafrans

“Semoga meraih olympic tokyo 2020 koh hendra bersama ahsan..tetap jaga stamina dan kesehatan y koh” @arie.yusanda2e

Nama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memang disebut-sebut berpeluang besar untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2020 bersama ganda putra unggulan Indonesia lainnya yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pasalnya, nama kedua pasangan tersebut mampu meraih ranking tertinggi BWF, di mana Kevin/Marcus berada diperingkat pertama dan Ahsan/Hendra membuntuti di peringkat kedua.

Hal tersebut juga sempat diungkapkan oleh sang pelatih Herry IP yang mengatakan bahwa kemungkinan besar atlet yang akan maju di Olimpiade 2020 dipilih berdasarkan peringkat.