Didepak dari Pelatnas, Ganda Putra Malaysia Banjir Dukungan dari Indonesia

Sabtu, 4 Januari 2020 17:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© st.com.my
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mendapatkan banjir dukungan dari penggemar bulutangkis di Indonesia usai didepak dari pelatnas oleh BAM. Copyright: © st.com.my
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mendapatkan banjir dukungan dari penggemar bulutangkis di Indonesia usai didepak dari pelatnas oleh BAM.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi mendapatkan banjir dukungan dari penggemar bulutangkis di Indonesia usai didepak dari pelatnas oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Seperti diketahui, terdapat tujuh pemain yang resmi didepak oleh BAM dari Timnas Malaysia dan tidak masuk bagian dari projek 24 berada dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri, termasuk Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang merupakan unggulan dua ganda putra Negeri Jiran.

Pengumuman tersebut pun langsung mengejutkan banyak pihak termasuk para penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers Indonesia yang gempar di media sosial seperti Instagram lantaran menyayangkan keputusan untuk mendepak Ong/Teo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Forum Tiongkok (@badmintonworld.forum) on

“Sok banget Malaysia kayak punya Men Double’s (ganda putra) lain yang bagus aja. Perasaan Ong Teo ini udah yang paling bagus di antara stock MD mereka,” @hangberdi

“Kalo Ong/Teo degradasi MD 2 siapa? Padahal dibanding Nur izzudin mendingan Ong/Teo,” @sanah8604

“Padahal bersama Aaron/Soh ga nutup kemungkinan yg bakal ngisi slot buat Olimpiade Tokyo. Lha kok malah. Yowis lah,” @sugiyanto424

“Kok bisa yg punya potensi d tendang gitu aja yaa? harusnya BAM itu yang intropeksi kepengurusan dan manajemennya,” @yahya.m22

Selain itu, Teo Ee Yi juga mengunggah sederet dukungan dari para penggemar bulutangkis Tanah Air melalui Insta Story di akun Instagram @ee_yi_111 miliknya.

Sementara itu, Ketua Komite Pelatihan dan Latihan, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa keputusan tersebut dibuat berdasarkan KPI (Indikator Kinerja Utama) para pemain yang dibuat setelah projek 24 resmi dikenalkan pada September lalu.

Skuat timnas bulutangkis Malaysia saat ini pun berjumlah 21 pemain yang terdiri dari 6 pemain tunggal putra, 5 pemain tunggal putri dan 11 ganda putra, 9 ganda putri dan 8 ganda campuran.

Sebagian besar pemain yang dipertahankan oleh BAM berusia 20 sampai 24 tahun karena berhubungan dengan proyek 24 yang bertujuan untuk membawa Malaysia kembali ke final Piala Thomas dan meraih medali di Olimpiade Paris 2024.