Termasuk yang Pernah Repotkan Anthony Ginting, 7 Pemain Ini Resmi Didepak dari Timnas Malaysia

Jumat, 3 Januari 2020 17:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) akhirnya resmi mengumumkan siapa-siapa saja pemain yang resmi didepak dari skuat timnas Malaysia.

Tujuh pemain yang resmi didepak oleh BAM dari Timnas Malaysia dan tidak masuk bagian dari projek 24 berada dari sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, salah satu pemain yang pernah merepotkan Anthony Sinisuka Ginting, yakni Soong Joo Ven bersama dengan kedua rekannya yaitu Tan Jia Wei dan Muhammad Ziyad Md Tah resmi didepak oleh BAM.

Menyusul pasangan ganda putra, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi serta pasangan ganda putri, yakni Lim Pei Yee/Li Chiew Sien yang juga harus angkat koper dari skuat timnas bulutangkis Malaysia.

Dituturkan oleh Ketua Komite Pelatihan dan Latihan, Datuk Kenny Goh, keputusan tersebut dibuat berdasarkan KPI (Indikator Kinerja Utama) para pemaiin yang dibuat setelah projek 24 resmi dikenalkan pada September lalu.

"Evaluasi didasarkan pada KPI (Indikator Kinerja Utama) yang ditetapkan setelah Proyek 24 diperkenalkan pada September lalu. Semua faktor dipertimbangkan sebelum keputusan ini dibuat," ujar Datuk Kenny dikutip dari media Bharian Malaysia.

Datuk Kenny Goh pun berujar kalau seluruh pemain sudah diberitahukan mengenai status ini dan mereka juga tidak akan menutup pintu untuk menerima mereka kembali suatu saat nanti jika memiliki prestasi yang meningkat.

"Kami telah memberi tahu semua pemain yang terlibat. Namun, pintu itu tidak tertutup bagi mereka. Jika mereka memilih untuk melanjutkan karier mereka (di luar) dan menunjukkan peningkatan mereka, mereka akan dipertimbangkan kembali dengan pasukan nasional," pungkasnya.

Skuat timnas bulutangkis Malaysia saat ini pun berjumlah 21 pemain yang terdiri dari 6 pemain tunggal putra, 5 pemain tunggal putri dan 11 ganda putra, 9 ganda putri dan 8 ganda campuran.

Sebagian besar pemain yang dipertahankan oleh BAM berusia 20 sampai 24 tahun karena berhubungan dengan proyek 24 yang bertujuan untuk membawa Malaysia kembali ke final Piala Thomas dan meraih medali di Olimpiade Paris 2024.