Penurunan Perfoma di Tahun 2019 Buat Huang Yaqiong Dapat Pelajaran Penting, Apa Itu?

Kamis, 2 Januari 2020 20:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Huang Yaqiong mengakui kalau penurunan performa di tahun 2019 membuatnya mendapat pelajaran penting, apa itu? Copyright: © INDOSPORT
Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Huang Yaqiong mengakui kalau penurunan performa di tahun 2019 membuatnya mendapat pelajaran penting, apa itu?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran China, yakni Huang Yaqiong mengakui kalau penurunan performa di tahun 2019 membuatnya mendapat pelajaran penting, apa itu?

Berpasangan dengan Zheng Siwei, Huang Yaqiong saat ini menempati peringkat pertama dunia BWF dan sempat mendominasi di separuh turnamen bulutangkis internasional di sepanjang tahun 2019.

Tetapi, usai Kejuaraan Dunia 2019, Huang Yaqiong/Zheng Siwei memang mengalami penurunan performa yang membuat mereka sedikit mengalami kesulitan karena di saat mereka menurun, pasangan lainnya mulai menunjukkan grafik naik.

Diakui Huang Yaqiong kalau penurunan perfoma yang sempat dialami dirinya bersama dengan Zheng Siwei di tahun 2019 memberikan pelajaran penting untuk lebih giat lagi dalam berlatih.

"Setelah paruh pertama kualifikasi Olimpiade di tahun 2019, saya sekarang menghargai dan ingin memahami waktu yang bisa saya gunakan untuk berlatih karena kelas pelatihan tidak datang dengan mudah, itu penting bagi saya," ujar Huang Yaqiong dikutip dari media sports.sina.com.cn.

Huang Yaqiong pun memahami kalau dengan banyak latihan akan membuat banyak perubahan dalam dirinya dan ia sangat menginginkan hal itu bisa terjadi.

"Bahkan, jika Anda memiliki kondisi buruk selama latihan, Anda ingin memahami itu. Bahkan, jika Anda berlatih sedikit lebih banyak, ia selalu dapat ditransfer ke diri Anda sendiri," pungkasnya.

Turnamen terdekat pertama tempat Huang Yaqiong/Zheng Siwei akan beraksi adalah Malaysia Masters 2020 yang kemudian dilanjutkan Indonesia Masters 2020 yang akan digelar secara berurutan dalam dua minggu di bulan Januari ini.