Hati-hati! Pebulutangkis China Sudah Mulai TC untuk Olimpiade 2020

Sabtu, 4 Januari 2020 15:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Tim bulutangkis China sudah mulai melakukan Training Camp (TC) sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tim bulutangkis China sudah mulai melakukan Training Camp (TC) sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China sudah mulai melakukan Training Camp  (TC) sebagai persiapan untuk mengikuti kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020.

Melansir dari laman Badminton Planet, tim bulutangkis yang beranggotakan 83 atlet tersebut telah tiba di Xiamen, Fujian, China pada 27 Desember 2019.

Nantinya para atlet dari Negeri Tirai Bambu tersebut akan memulai sesi latihan secara tertututp selama 41 hari untuk persiapan pesta olahraga terbesar sedunia.

Pebulutangkis China yang turut mengikuti pelatihan yang berlangsung di Xiamen Fulong Sports Park ialah atlet unggulan seperti Chen Long, Shi Yuqi, Lin Dan, Zhang Nan, Chen Yufei dan Zhei Siwei.

Para atlet tersebut juga akan didampingi oleh para pelatihnya yakni Xian Xuanze, Zhang Jun, serta pelatih asing dari Korea Selatan seperti Kang Kyung-Jin dan Yoo Yong-sung.

Di sisi lain, sektor ganda putra China kehadiran pelatih baru yakni Wang Wei usai Chen Qi Qiu atau Coach Ferguso resmi didepak sebagai kepala pelatih ganda putra China oleh Asosiasi Bulutangkis China (China Badminton Association/CBA) lantaran prestasi sektor tersebut mengalami penurunan.

Nantinya, Wang Wei akan ditemani oleh Lu Hengwen, yang diplot sebagai asistennya. Lu juga merupakan pelatih timnas China saat Zhang Nan/Fu Haifeng yang sukses meraih medali emas Olimpiade 2016 di Rio, Brasil.

Sementara itu, para pebulutangkis dari sejumlah negara kini tengah bersiap untuk mengikuti kejuaraan Malaysia Masters yang menjadi turnamen pembuka di tahun 2020 dan akan berlangsung pada 7-12 Januari mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%