Pebulutangkis Malaysia, Ong Yew Sin Kenang Tragedi Berdarah di Tahun 2019

Sabtu, 4 Januari 2020 15:13 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin masih terngiang dengan tragedi berdarah yang sempat menghampiri partnernya, Teo Ee Yi di tahun 2019 silam.

Saat itu Ong Yew Sin dan Teo Ee Yi sedang berlaga di Perempat Final Piala Sudirman 2019. Sebuah insiden terjadi di gim ketiga ketika Ong/Teo menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Saat sama-sama mengejar bola, Ong dan Teo bertabrakan. Keduanya sama-sama rubuh dan meluncur ke sisi lapangan. Naas, kaki Ong tak sengaja menendang wajah Teo. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marcus Ong (@ongyewsin) on

Menyadari kakinya tak sengaja menendang Teo, Ong pun langsung menghampiri dan memeriksa keadaan rekannya. Darah langsung mengucur dari dagu Teo. Tim medis pun bergegas untuk memberikan pertolongan pada atlet bulutangkis asal Malaysia tersebut.

Meski sudah berjuang hingga terluka, Teo/Ong pada akhirnya kalah dari Kamura/Sonoda dengan skor ketat 21-13, 24-26, 21-23. Ong Yew Sin kembali mengunggah momen tersebut di media sosial Instagramnya pada awal tahun 2020 ini.

"Babak baru akan segera hadir..aku percaya semuanya terjadi karena suatu alasan..kita akan terus berjuang sampai mimpi kita menjadi kenyataan," tulis Ong.

Kabar terbaru, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk mencoret nama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari daftar penghuni pelatnas. Meski demikian, Ong Yew Sin bertekad akan terus mempersembahkan kemampuan terbaiknya.