Tak Mau Kalah Saing dengan Indonesia, Malaysia Siap Cari Pelatih Baru

Minggu, 5 Januari 2020 16:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Star Online
Tak ingin kalah saing dari Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) siap mencari pelatih baru untuk sektor tunggal dan ganda putri. Copyright: © The Star Online
Tak ingin kalah saing dari Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) siap mencari pelatih baru untuk sektor tunggal dan ganda putri.

INDOSPORT.COM - Tak ingin kalah saing dari Indonesia, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) siap mencari pelatih baru untuk sektor tunggal dan ganda putri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris BAM, Datuk Kenny Goh yang menyebut kalau kinerja dua sektor tersebut sangat-sangat tidak memuaskan dan berencana mencari pelatih baru.

"Meskipun para pemain mulai menunjukkan tren baik, tetapi kinerja mereka belum mencapai hingga tingkat yang diinginkan," ujar Kenny Goh dikutip dari media The Star.

Seperti diketahui saat ini, posisi pelatih tunggal putri ditempat oleh Datuk Tey Seu Bock dan Low Wei Sheng, sedangkan pelatih ganda putri ditempati oleh Rosman Razak dan Wong Pei Tty.

Kendati sangat ingin mengganti pelatih, namun Datuk Kenny Goh berujar kalau upaya Malaysia untuk mendapatkan pelatih baru sedang menemui jalan buntu dikarenakan sebagian negara besar sudah mengontrak pelatih mereka hingga akhir tahun 2020.

"Saat ini kami belum dapat menemukan kandidat baru karena sebagian besar negara telah mengunci pelatih mereka hingga akhir tahun ini," lanjutnya.

Lebih lanjut lagi Datuk Kenny Goh menambahkan kalau pelatih baru tak akan mengusik keberadaan pelatih yang sekarang, karena BAM berencana memindahkan posisi mereka di sektor junior dengan kehadiran pelatih baru.

"Namun kami juga melihat bagaimana kami bisa bergerak maju setelah itu. Kami juga tidak bisa mengatakan untuk saat ini bahwa jika kami membawa pelatih baru, pelatih yang sekarang akan pergi. Kami dapat memindahkan mereka ke tingkat junior," pungkasnya.

Para pemain Negeri Jiran pun diketahui sedang bersiap menuju kompetisi Malaysia Masters 2020 yang akan mulai digelar pada 7-12 Januari mendatang di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.