Turunkan Pelatih Tunggal Putri, Susy Susanti Bongkar Alasannya

Senin, 6 Januari 2020 21:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Muproni/INDOSPORT
PBSI membongkar alasan memutuskan menurunkan posisi Minarti Timur dari asisten pelatih level utama menjadi pelatih pratama tunggal putri. Copyright: © Grafis: Muproni/INDOSPORT
PBSI membongkar alasan memutuskan menurunkan posisi Minarti Timur dari asisten pelatih level utama menjadi pelatih pratama tunggal putri.

INDOSPORT.COM - PBSI membongkar alasan memutuskan menurunkan posisi Minarti Timur dari asisten pelatih level utama menjadi pelatih pratama tunggal putri.

Berdasarkan pengumuman pada Senin (06/01/20) hari ini, PBSI resmi mengumumkan nama-nama yang akan mengisi jajaran pelatih di Pelatnas di tahun 2020 ini.

Dan dari pengumuman tersebut, nama Minarti Timur diketahui tak lagi menjadi asisten pelatih di sekor utama tunggal putri dan posisinya digantikan oleh Herli Djaenudin.

Namun bukan serta merta Minarti Timur tak lagi dipilih dalam jajaran pelatih Pelatnas 2020, ia tetap akan menempati jajaran pelatih, hanya saja diturunkan ke level pratama sektor tunggal putri.

Bukan tanpa alasan PBSI mengambil keputusan tersebut. Melalui Kepala Bidang Pembinaaan dan Prestasi, Susy Susanti pun menjelaskan mengapa Minarti diturunkan ke level pratama.

"Minarti saya turunkan menjadi pelatih pratama, karena dulu kan Minarti bisa mengantarkan Gregoria jadi juara dunia junior. Jadi saya harapkan Minarti bisa menyiapkan ke situ lagi," ujar Susy Susanti dalam rilisan resmi PBSI.

Susy Susanti pun berharap dengan adanya pembagian tugas tersebut, kinerja Rionny Mainaky dan Minarti bisa menjadi lebih terarah dan memberikan hasil yang maksimal.

"Jadi lebih kepada bagi tugas saja. Masing-masing bisa fokus dengan target dan program untuk diberikan kepada atlet. Karena kalau Rionny dan Minarti sama-sama pegang yang utama, saya pikir agak sayang," lanjutnya.

Terakhir, Susy Susanti berharap kalau dengan kemmbalinya Minarti Timur ke sektor tunggal putri pratama PBSI tersebut, dirinya bisa menciptakan juara dunia baru lagi.

"Hasil ini berdasarkan meeting dan masukan juga. Saya ingin Minarti bisa memegang atlet junior dan menciptakan juara baru lagi," pungkasnya.

Sementara itu untuk kembali mengingatkan, inilah susunan pelatih Pelatnas PBSI 2020:

Tunggal Putra Utama:

1. Hendry Saputra Ho
2. Irwansyah (Asisten)

Tunggal Putra Pratama:
1. Jeffer Rosobin
2. Harry Hartono (Asisten)

Tunggal Putri Utama:
1. Rionny Federik Mainaky
2. Herli Djaenudin (Asisten)

Tunggal Putri Pratama:
1. Minarti Timur
2. Morico Harda (Asisten)

Ganda Putra Utama:
1. Herry Iman Pierngadi
2. Aryono Miranat (Asisten)

Ganda Putra Pratama:
1. Thomas Indratjaja
2. David Yedija Pohan (Asisten)

Ganda Putri Utama:
1. Eng Hian
2. Chafidz Yusuf (Asisten)

Ganda Putri Pratama:
1. Rudy Gunawan Haditono
2. Anggun Nugroho (Asisten)

Ganda Campuran Utama:
1. Richard Leonard Mainaky
2. Nova Widianto (Asisten)

Ganda Campuran Pratama:
1. Amon Sunaryo
2. Vita Marissa (Asisten)

Pelatih fisik:
1. Ary Bayu Marta (Felix)
2. Ari Subarkah
3. Ricky Susiono
4. Yansen Alpine
5. Iwan Hermawan