Hasil Bulutangkis Kualifikasi Malaysia Masters 2020: Start Manis Siti/Ribka

Selasa, 7 Januari 2020 13:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan kualifikasi Malaysia Masters 2020 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dari Indonesia yang melawan wakil India. Copyright: © PBSI
Berikut tersaji hasil pertandingan kualifikasi Malaysia Masters 2020 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dari Indonesia yang melawan wakil India.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis kualifikasi Malaysia Masters 2020 antara Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dari Indonesia yang melawan Pooja Dandu/Sanjaya Santosh dari India.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 7 Januari 2020 tersebut, Siti/Ribka langsung bisa meraih poin. Meski demikian, Dandu/Santosh mampu membalikkan kedudukan menjadi 4-2. Sepertinya, ini memang merupakan strategi dari Wakil India untuk bisa menang di set pertama.

Namun, pasangan ganda putri Indonesia itu juga tak kalah spartan. Setelah mampu menyamakan kedudukan 6-6, mereka mampu kembali unggul dengan skor 7-6. Setelah menjalani kejar-kejaran poin yang sangat seru, Siti/Ribka akhirnya unggul 11-10 sampai jeda interval.

Usai jeda, Siti/Ribka langsung mendapat tiga poin sebelum lawan meraih poin pertama mereka. Tidak seperti sebelumnya, wakil Indonesia itu bermain dengan lebih baik. Bahkan, mereka bisa terus menjaga keunggulan sampai 18-14. Akhirnya, mereka bisa memenangkan game pertama ini dengan skor 21-15.

Di game ke-2, Siti/Ribka juga berhasil memetik poin terlebih dulu. Bahkan, mereka juga mampu melejit meninggalkan wakil bulutangkis India itu sampai skor 7-3. Tampaknya, Siti/Ribka sudah mulai nyaman dengan permainan mereka. Akhirnya, wakil Indonesia itu kembali unggul 11-4 sampai jeda.

Setelah interval, Dandu/Santosh lebih gencar dalam menyerang. Karena jika mereka gagal menang, mereka akan tersingkir dari kompetisi bulutangkis ini. Meski demikian, Siti/Ribka tetap di atas angin. Sehingga, pasangan ganda putri kebanggaan Indonesia itu sukses menang dengan skor 21-10.

Dengan kemenangan 21-15 dan 21-10 tersebut, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto lolos kualifikasi dan berhak untuk melaju ke babak pertama perhelatan bulutangkis Malaysia Masters 2020 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.