Hasil Malaysia Masters 2020: Susah Payah, Greysia/Apriyani Akhirnya Menang Atas Baek/Jung

Selasa, 7 Januari 2020 19:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke fase selanjutnya dari Malaysia Masters 2020. Copyright: © Ronald Seger Pprabowo/INDOSPORT
Pasangan Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke fase selanjutnya dari Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil Malaysia Masters 2020 antara ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Baek Ha-na/Jung Kyun-eun (Korea Selatan).

Bermain di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020), Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus susah payah mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-na/Jung Kyun-eun.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menang atas Baek Ha-na/Jung Kyun-eun dengan pertarungan tiga set yaitu 21-17, 20-22, dan 23-21. Pada set pertama, pertandingan berjalan dengan sengit dan skor sempat berakhir imbang 16-16.

Kerja dengan kerja keras, akhirnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil membuat Baek Ha-na/Jung Kyun-eun hanya mampu menambah satu poin.

Hingga akhirnya Greysia/Apriyani sukses menang di set pertama dengan skor 21-17. Di set kedua, Greysia/Apriyani masih mendominasi dengan unggul 10-7 pada menit-menit awal. Namun keunggulan mereka tidak bertahan lama setelah Baek/Jung kembali menyamakan kedudukan menjadi 10-10.

Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan kedelapan turnamen berlevel BWF Super 500 tersebut akhirnya berhasil mendominasi pertandingan. Berulang kali Greysia Polii melancarkan smash keras yang membuat pasangan wakil Korea Selatan tersebut kualahan.

Namun ternyata Baek/Jung tidak bisa diremehkan begitu saja karena berhasil menyamakan skor ketika Greysia/Apriyani unggul dengan selisih satu poin.

Hingga ahirnya, Greysia/Apriyani justru kalah di set kedua dengan skor 20-22.

Dengan hasil itu, pertandingan pun akhirnya harus diteruskan hingga set ketiga. Di set ketiga, Greysia/Apriyani sedikit kendor di menit-menit awal sehingga tertinggal 5-10 dari Baek/Jung.

Pertandingan menjadi sangat sengit karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan.

Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani berhasil menang dramatis atas Baek/Jung dengan skor 23-21 di set ketiga. Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani berhak untuk lolos ke babak kedua turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2020.