Hasil Malaysia Masters 2020: Kalah, Wahyu/Ade Dibantai Unggulan Jepang

Selasa, 7 Januari 2020 17:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso tumbang atas unggulan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama Malaysia Masters 2020. Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso tumbang atas unggulan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Santoso tumbang atas unggulan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak pertama Malaysia Masters 2020, Selasa (07/01/20).

Berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Wahyu/Ade gagal membawa kemenangan di babak pertama usai dikalahkan lewat straight games dengan skor 10-21, 19-21 dalam waktu 35 menit.

Pada game pertama, Kamura/Sonoda langsung tancap gas dan unggul 6-2 atas Wahyu/Ade di menit-menit awal. Smash silang yang terus disuguhkan oleh ganda putra Jepang membuat wakil Indonesia kesulitan untuk bertahan dengan interval pertama berakhir dengan skor 4-11.

Meski sempat melawan, namun nyatanya Wahyu/Ade belum sanggup untuk membalikan kedudukan dan selisih skor semakin menjauh menjadi 10-21 di game pertama.

Pertandingan dilanjutkan dengan Wahyu Nayaka/Ade Santoso mencoba memperbaiki kesalahannya dan memimpin dengan skor tipis 3-2 di game kedua. Namun mereka berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 11-9 di interval kedua Malaysia Masters 2020.

Persaingan sengit terus disuguhkan dengan Kamura/Sonoda sukses menyamakan kedudukan dengan skor 16-16 berkat serangan bertubi-tubi yang gagal dihalau oleh wakil Tanah Air.

Pertandingan semakin seru lantaran keduanya sama-sama bermain ngotot dengan skor 19-19. Namun Kamura/Sonoda berhasil menyudutkan Wahyu/Ade dan akhirnya membuat wakil Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 19-21.

Kegagalan atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda ini pun mengugurkan mimpi Wahyu Nayaka/Ade Santoso untuk unjuk gigi di babak final Malaysia Masters 2020.