Malaysia Tunjuk Hendrawan menjadi Pelatih Utama Tunggal Putra

Selasa, 7 Januari 2020 17:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Planet
Legenda Indonesia, Hendrawan resmi ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi pelatih utama tunggal putra Malaysia. Copyright: © Badminton Planet
Legenda Indonesia, Hendrawan resmi ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi pelatih utama tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Legenda Indonesia, Hendrawan resmi ditunjuk oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk menjadi pelatih utama tunggal putra Malaysia.

Keputusan ditunjuknya Hendrawan untuk melatih sektor tunggal putra utama Malaysia, lantaran keputusan BAM menurunkan pelatih terdahulu, yakni Datuk Misbun Sidek ke level junior.

Dilansir dari media The News Strait Times, BAM memutuskan untuk menurunkan Datuk Misbun Sidek ke level junior lantaran dianggap belum mampu memberikan hasil signifikan untuk Malaysia di panggung internasional.

Ditunjuknya Hendrawan oleh BAM dengan harapan legenda tunggal putra Indonesia tersebut bisa memberikan peran yang jauh lebih besar dan hasil yang maksimal untuk wakil-wakil Malaysia yang berlaga di turnamen bulutangkis internasional.

Tak hanya itu, pagelaran Olimpiade Tokyo dan Piala Thomas 2020 yang sudah semakin dekat juga menjadi alasan BAM melakukan perombakan besar-besaran.

Hendrawan sendiri diketahui merupakan salah satu pelatih yang mampu mengantarkan legenda Malaysia, Lee Chong Wei menuju puncak prestasi tertinggi dalam kariernya.

Meksipun belum berhasil mengantarkan Lee Chong Wei meraih medali emas Olimpiade, namun kehadiran Hendrawan dalam karier legenda Malaysia tersebut dinilai memiliki pengaruh yang sangat besar.

Dengan demikian, mari dilihat bagaimana peran Hendrawan di skuat tunggal putra Malaysia di tahun 2020 ini. Apakah ia berhasil melakukan hal yang sama seperti saat bersama Lee Chong Wei? atau justru sebaliknya?