Moncer Usai Didegradasi, Pebulutangkis Ini Tumbangkan Pemain Berdarah Indonesia

Selasa, 7 Januari 2020 12:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven tampil moncer di Malaysia Masters 2020 usai didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari timnas Malaysia. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven tampil moncer di Malaysia Masters 2020 usai didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari timnas Malaysia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Malaysia, Soong Joo Ven tampil moncer di Malaysia Masters 2020 usai didegradasi oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari skuat tim bulutangkis nasional.

Terpaksa menerima dengan lapang dada setelah namanya dicoret oleh BAM dari timnas Malaysia, Soong Joo Ven sukses membuktikan kebangkitannya di babak kualifikasi Malaysia Masters 2020 saat mengalahkan pemain berdarah Indonesia, Vincent Wong Wing Ki.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (7/01/20) hari ini, Soong Joo Ven sukses mengalahkan pemain Hong Kong berdarah Indonesia tersebut dalam pertandingan sengit dalam babak rubber game yang berlangsung selama 55 menit.

Sukses mengambil alih game pertama dengan skor 21-8, Soong Joo Ven ditikung Wong Wing Ki di game dengan kedua dengan skor 17-21, sebelum akhirnya menang meyakinkan di game ketiga dengan skor 21-15.

Tentunya kemenangan di babak kualifikasi Malaysia Masters 2020 ini menjadi pembuktian Soong Joo Ven kepada BAM yang telah memutuskan mencoretnya dari skuat nasional Malaysia pada Jumat (3/1/20) lalu.

Meskipun sempat menyatakan dirinya terkejut dengan keputusan BAM, namun Soong Joo Ven tetap akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa meraih hasil terbaik di turnamen Malaysia Masters 2020 kali ini.

Selanjutnya, Soong Joo Ven akan berhadapan dengan Koki Watanabe di babak akhir kualifikasi sektor tunggal putra dan jika menang ia akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus di babak pertama.