Terlalu Sering Ragu-ragu, Pelatih: Waktunya Fitriani Ubah Gaya Bermain

Selasa, 7 Januari 2020 14:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky minta Fitriani untuk mengubah gaya bermainnya menjelang bergulirnya turnamen Malaysia Masters 2020. Copyright: © Humas PBSI
Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky minta Fitriani untuk mengubah gaya bermainnya menjelang bergulirnya turnamen Malaysia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putri PBSI, Rionny Mainaky minta Fitriani untuk mengubah gaya bermainnya menjelang bergulirnya turnamen Malaysia Masters 2020.

Sepanjang tahun 2019, performa Fitriani memang mengalami kemerosotan seusai menjuarai turnamen Thailand Masters. Bahkan hingga di penghujung tahun 2019 lalu, belum ada perbaikan performa dari sang pemain.

Tak ingin anak asuhnya terus berada di situasi yang tidak baik, pelatih Rionny Mainaky pun meminta Fitriani mengubah gaya bermainnya ketika bertanding di pagelaran Malaysia Masters 2020 yang resmi bergulir Selasa (7/1/20) hari ini.

Rionny Mainaky membeberkan kalau selama Fitriani lebih banyak bermain ragu-ragu dan terlalu defense dan hal tersebut harus segera diubah oleh sang pemain jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kalau Fitri, di latihan sudah bagus semua, di beberapa penampilan terakhir kemarin kan masih sering ragu-ragu mau main apa," katanya.

"Dia lebih cenderung main defense, sekarang dengan situasi lapangan misalnya anginan, kan memang tidak mudah main defense. Main defense kalau nggak akurat bisa out," ujar Rionny dikutip dari situs resmi PBSI.

Terakhir, pelatih Rionny Mainaky pun menyebut kalau dirinya masih terus memberi dorongan kepada sang pemain untuk mampu mengatasi masalahnya.

"Saya terus dorong supaya Fitri bisa mengatasi masalahnya kalau di pertandingan, soalnya di latihan tidak ada masalah," pungkasnya.

Di babak pertama Malaysia Masters 2020, Fitriani diketahui akan berhadapan dengan wakil China, Cai Yan Yan, dimana ia tercatat dua kali kalah atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.