Hasil Bulutangkis Malaysia Masters 2020: Marcus/Kevin 'Jungkalkan' China Taipei

Rabu, 8 Januari 2020 13:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Malaysia Masters 2020 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menghadapi wakil China Taipei. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Malaysia Masters 2020 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menghadapi wakil China Taipei.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan bulutangkis Malaysia Masters 2020 antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menghadapi pasangan ganda putra dari China Taipei, Lin Chia-yu/Yang Ming-tse.

Di game pertama pertandingan yang berlangsung pada Rabu, 8 Januari 2020 tersebut, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil meraih poin terlebih dulu. Bahkan, pasangan yang berjuluk The Minions itu mampu melejit sampai 5-0 sebelum lawan mendapat poin pertama mereka.

Tanpa diduga, Chia-yu/Ming-tse sukses menyamakan skor 6-6 atas The Minions bahkan melampauinya menjadi 7-6. Setelah itu, kejar-kejaran skor terjadi dengan sangat ketat. Namun pada akhirnya, justru ganda putra China Taipei-lah yang unggul tipis 11-10 sampai jeda interval.

Setelah jeda, Chia-yu/Ming-tse memperlebar jarak dengan Marcus/Kevin. Namun, bintang bulutangkis Indonesia itu tentu tak mau tertinggal. Sehingga, mereka berjuang untuk membalikkan keadaan. Usaha mereka membuahkan hasil manis dan The Minions menang 21-17 di game pertama ini.

Di game ke-2, Marcus/Kevin juga kembali unggul terlebih dulu. Namun karena di game pertama sudah kalah, wakil China Taipei bermain lebih spartan kali ini untuk tetap mengamankan peluang menang. Meski demikian, Indonesia tetap lebih hebat dan unggul telak 11-3.

Usai interval, permainan semakin panas. Karena, ini adalah momen penentuan bagi pasangan bulutangkis Lin Chia-yu/Yang Ming-tse. Akan tetapi, usaha mati-matian yang dilakukan oleh wakil China Taipei itu tak mampu menyelamatkan mereka. Hingga akhirnya, Marcus/Kevin kembali menang dengan skor 21-8.

Dengan kemenangan 21-17 dan 21-8 ini, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhak lolos ke babak dua kompetisi bulutangkis Malaysia Masters 2020. Di babak tersebut, mereka akan menghadapi pasangan ganda putra dari Malaysia yang bernama Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.