Hasil Malaysia Masters 2020: Dipaksa Rubber, Gregoria Tersingkir

Rabu, 8 Januari 2020 20:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Tunggal Putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020

INDOSPORT.COM – Tunggal Putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung gagal melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020 setelah harus mengakui keunggulan tunggal Putri andalan Thailand, Ratchanok Intanon dalam pertandingan 3 set yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur pada hari Rabu (08/01/20).

Mengawali pertandingan dengan buruk, Gregoria harus tertinggal dengan skor 1-6 dari Intanon sebelum interval set pertama ditutup.

Setelah kejar mengejar angka dan sempat memperkecil ketinggalan menjadi 6-7, Intanon akhirnya berhasil menutup interval set pertama dengan keunggulan 6-11.

Usai interval pertama, Gregoria hampir mengembalikan dominasi Intanon di sebelum interval set pertama ini. namun, sayangnya Tunggal Putri andalan Thailand ini masih terlampau jago daripada Gregoria. Hal tersebut terlihat dari skor 13-17 yang menjadi milik Intanon.

Pertandingan berlangsung semakin ketat. Gregoria tampak mulai panas usai interval set pertama. Kejar-mengejar angka memaksa Intanon untuk menyerah dari Gregoria di set pertama ini dengan skor 24-22 meskipun sebelumnya pertandingan lebih banyak didominasi oleh permainan wakil dari Thailand tersebut.

Set kedua dimulai dan Gregoria sempat tertinggal 6-5 dari Intanon. Wakil Thailand tersebut seakan tidak ingin kembali mengulangi kesalahan yang sama di set pertama tadi. Kesalahan yang membuatnya harus tunduk dari Gregoria.

Meskipun sempat kejar-mengejar angka dan terlihat sama kuat, keunggulan milik Intanon di awal set kedua berhasil dibalik oleh Gregoria yang sekaligus membuatnya menutup interval set kedua dengan skor 11-8.

Selepas interval set kedua, Gregoria masih mendominasi. Terlihat tidak menyakinkan di awal pertandingan, sekarang Tunggal Putri peringkat ke-24 dunia ini berhasil mendominasi jalannya laga.

Sebagai catatan, dalam 6 pertandingan terakhir yang mereka lakoni, Gregoria belum pernah berhasil menundukkan perlawanan Intanon.

Set kedua masih berjalan ketat. Kedua pebulutangkis ini saling berebut poin. Intanon kembali memimpin dengan skor 15-18 sebelum set kedua ditutup dengan kemenangan wakil Thailand tersebut dengan skor 19-21. Hasil tersebut membuat Intanon memaksa Gregoria untuk menjalani rubber game.

Set ketiga dimulai dengan Intanon yang langsung ngegas meninggalkan Gregoria dengan skor 4-8. Dominasi Intanon di awal set ketiga ini terus berlanjut sampai dirinya menutup interval set ketiga dengan skor 8-11.

Seusai set ketiga, Gregoria masih kesusahan untuk kembali unggul dari Tunggal Putri Thailand tersebut. Beberapa kali percobaannya untuk kembali mendominasi pertandingan harus gagal. Intanon unggul 10-17 sebelum menutup set ketiga ini dengan skor akhir 15-21.

Pertandingan yang digelar malam ini berjalan menarik, pasalnya ini adalah kali ketujuh Gregoria berhadapan dengan wakil dari Thailand tersebut

Dari 6 pertemuan terakhir yang mereka lakoni, Gregoria belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Intanon. Dan dengan hasil ini, rekor pertandingan antara Gregoria dan Intanon saat ini menjadi 1-7 dengan keunggulan milik Tunggal Putri peringkat 5 dunia tersebut.

Atas hasil tersebut, maka bisa dipastikan jika Gregoria gagal melanjutkan langkahnya untuk melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2020.