Tak Cuma Malaysia Masters, Rival Abadi Kevin/Marcus Absen di Indonesia Masters

Rabu, 8 Januari 2020 19:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rival abadi pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dipastikan tidak akan terlibat di ajang Malaysia dan Indonesia Masters 2020.

Mundurnya tandem yang sukses mengalahkan pasangan Kevin/Marcus lima kali di sepanjang 2019 tersebut disebabkan Yuta Watanabe mengalami cedera saat latihan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang pelatih, Tan Kim Her, yang menyebut kalau dirinya tak ingin memaksakan Yuta Watanabe. Sehingga, jalan terbaik adalah mundur dari dua turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

"Yuta Watanabe mundur dari Indonesia dan Malaysia Masters karena cedera, tapi hal ini berdampak kecil terhadap peringkat dunia mereka karena mereka tidak tampil baik di sini pada periode yang sama tahun lalu," katanya.

"Tak banyak poin dan kombinasi Watanabe juga mencetak banyak poin di Olimpiade," ujar Tan Kim Her dikutip dari media Sina Sports.

Pelatih Tan Kim Her pun menyebut kalau cedera yang dialami oleh Yuta Watanabe tidak serius, namun memang membutuhkan waktu untuk pemulihan.

"Cedera Watanabe tidak serius. Dia cedera pada kaki selama sesi latihan, tapi kami berhati-hati untuk menghindari memperburuk cedera, jadi kami memilih untuk membiarkannya mundur," lanjutnya.

"Lagipula, permainan ini ada setiap bulan. Saya percaya tidak akan mempengaruhi kesempatannya untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo," pungkas Tan Kim Her.

Absennya Endo/Watanabe bisa dibilang menjadi berkah untuk pasangan Indonesia, khususnya Kevin/Marcus, karena setidaknya tidak perlu bertemu dengan pasangan Jepang tersebut di awal tahun 2020.